BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit gencarkan gerakan tanpa plastik

id Bpjamsostek, semarang, majapahit, tanpa plastik, go green

BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit gencarkan gerakan tanpa plastik

BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Majapahit melaksanakan kegiatan employee volunteering yang dikemas dalam bentuk sosialisasi dan pembagian satu paket yang terdiri dari sedotan stainless steel, sikat pembersih, dan pouch sebanyak 500 set. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK

Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Semarang Majapahit melaksanakan kegiatan employee volunteering dengan tema Go Green Tanpa Plastik Makin Asyik yang dikemas dalam bentuk sosialisasi dan pembagian satu paket yang terdiri dari sedotan stainless steel, sikat pembersih, dan pouch sebanyak 500 set.

Seluruh paket tersebut dibagikan kepada masyarakat baik di dalam kantor seperti peserta yang sedang mengurus klaim maupun di luar kantor seperti di Pasar Pedurungan, Pasar Mranggen, dan foodcourt-foodcourt di Semarang Timur yang dilakukan langsung oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Majapahit pada Rabu, 1 Juli 2020.

Pada kegiatan employee volunteering dengan tema Go Green tersebut, para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Semarang Majapahit memberikan sosialisasi dampak sampah plastik kepada masyarakat di sekitar kantor yang ditemui seperti para pedagang yang sedang berjualan, pembeli makanan dan minuman, pengendara sepeda motor yang sedang parkir, dan sebagainya

“Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan bahaya sampah plastik bagi lingkungan dan kelestarian satwa dengan cara mengganti sedotan plastik dengan sedotan stainless steel, yang dapat dipergunakan lagi setelah dicuci," kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni.

Imron menjelaskan kegiatan employee volunteering tersebut dananya bersumber dari seluruh karyawan yang dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi sampah plastik.

"Kegiatan berlangsung lancar, masyarakat antusias, dan tertarik dengan adanya pembagian sedotan stainless steel. Pembagian sedotan stainless steel ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi penggunaan sedotan plastik dan dapat menjaga lingkungan sekitar," kata Imron.

Imron menambahkan kegiatan Tanpa Plastik Makin Asyik tersebut diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan bahaya sampah plastik terhadap lingkungan salah satu langkah yang bisa dilakukan dengan mengganti penggunaan sedotan plastik dengan sedotan stainless steel.
Baca juga: Ikut cegah COVID-19, BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit terapkan kegiatan promotif preventif
Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit serahkan bantuan semen dan infaq
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar