Udinese taklukkan Roma 2-0

id Udinese ,roma,liga italia

Udinese taklukkan Roma 2-0

Penyerang Udinese Kevin Lasagna (kiri) merayakan gol yang ia cetak pada pertandingan Liga Italia melawan AS Roma yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, 2 Juli 2020. (ANTARA/AFP/ANDREAS SOLARO)

Jakarta (ANTARA) - Udinese menghantam harapan AS Roma untuk menembus zona Liga Champions dengan mendulang kemenangan 2-0, dalam pertandingan Liga Iyalia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Kevin Lasagna mengemas gol pada menit ke-12 untuk membuka keunggulan Udinese, sebelum Ilija Nestorovski menggandakan keunggulan tim asal Udine tersebut pada menit ke-78.

Tambahan tiga poin mendongkrak Udinese naik dua strip ke peringkat ke-14, sedangkan bagi Roma, kekalahan itu menyulitkan mereka untuk tetap menempel tim peringkat keempat Atalanta. Giallorossi kini tertinggal 12 poin dari tim Bergamo tersebut.

Pertandingan baru berlangsung 12 menit saat tim tamu membuka keunggulan melalui Lasagna, yang memanfaatkan tembakan De Paul untuk menyambar bola pantul.

Baca juga: Atalanta pukul Napoli dua gol tanpa balas
Baca juga: Klasemen Liga Italia, Inter terus tempel peringkat kedua Lazio


Situasi tim ibukota semakin sulit, setelah kapten Diego Perotti mendapat kartu merah akibat menginjak Rodrigo Becao.

Roma sempat memperlihatkan tanda-tanda perbaikan, sepakan Bryan Cristante terdefleksi dan kiper Udinese Juan Musso menepis sepakan melengkung Cengiz Under.

Carles Perez berupaya keras membawa Roma menyamakan kedudukan, namun dua peluang yang dimilikinya dapat digagalkan. Di sisi tim tamu, Lukasz Teodorczyk gagal menggandakan keunggulan akibat offside.

Beberapa saat setelah bek Roma Chris Smalling melepaskan sundulan yang melambung ke atas gawang lawan, Nestorovski tidak melakukan kesalahan untuk menyambar umpan silang De Paul dan menggandakan keunggulan Udinese.

Masuknya Edin Dzeko pada menit ke-73 tidak dapat mengubah situasi bagi Roma, bahkan mereka kemasukan untuk ketiga kalinya dari Teodorczyk sebelum gol itu tidak disahkan karena offside.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante, Bruno Peres (Davide Zappacosta 63'), Chris Smalling, Federico Fazio (Roger 72'), Aleksander Kolarov, Bryan Cristante, Amadou Diawara (Gonzalo Villar 63'), Carles Perez, Diego Perrotti, Cengiz Under (Henrikh Mkhitaryan 46', Nikola Kalinic (Edin Dzeko 72')

Udinese (3-5-2): Juan Musso, Rodrigo Becao, Sebastien De Maio, Bram Nuytinck, Jens Stryger Larsen (SAmir 80'), Rodrigo De Paul, Mato Jajalo, Walace (Seko Fofana 57'), Marvin Zeegelar (Hidde ter Avest 65'), Stefano Okaka (Ilija Nestorovski 65'), Kevin Lasagna (Lukasz Teodorczyk 46')

Baca juga: Petinggi Udinese yakin Liga Inggris tidak akan dilanjutkan
Baca juga: Watford boyong Ignacio Pussetto dari Udinese
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar