Real Madrid kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Getafe

id real madrid,getafe,liga spanyol,sergio ramos

Real Madrid kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Getafe

Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengeksekusi tendangan penalti yang memastikan kemenangan atas Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Kamis (2/7/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez

Jakarta (ANTARA) - Tendangan penalti Sergio Ramos memantapkan posisi Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan tamunya Getafe 1-0 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kemenangan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane kini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 74 poin, unggul empat poin di atas juara bertahan Barcelona (70).

Sedangkan Getafe (52) harus rela tertahan di urutan keenam klasemen setelah digusur Villarreal (54), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Getafe memasuki pertandingan dengan menerapkan bola-bola panjang untuk mengimbangi permainan tuan rumah dan menciptakan peluang lebih dulu lewat umpan silang Allan Nyom yang disambut tandukan Nemanja Maksimovic, tetapi bola sempat mengenai Xabier Etxeita sebelum ditepis kiper Thibaut Courtois.

Real Madrid baru menebar ancaman pada menit ke-23 ketika umpan tarik Ferland Mendy berhasil dijangkau Vinicius Junior, tetapi bola masih bisa dihalau keluar oleh kiper David Soria.

Pada menit ke-36, Real Madrid kembali menciptakan peluang saat umpan silang Ramos disambut tembakan voli Isco, tetapi lagi-lagi Soria melakukan penyelamatan dan skor nirgol bertahan hingga aba-aba turun minum.

Awal babak kedua diwarnai peluang Luka Modric untuk Real Madrid yang melebar setelah membentur Djene Dakonam dan tembakan melengkung Jaime Mata yang tak terjangkau Courtois tapi mendarat di atap gawang.

Real Madrid memperoleh hadiah tendangan penalti dari wasit pada menit ke-78 setelah Dani Carvajal dijatuhkan di dalam area terlarang oleh Mathias Olivera kala melakukan tusukan dari sisi kanan.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ramos yang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang, tak terjangkau Soria yang tepat menebak arah bola.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan oleh Real Madrid hingga peluit tanda laga usai untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Real Madrid bakal melanjutkan upaya mereka menjaga keunggulan mereka di puncak klasemen ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao untuk laga pekan ke-34 pada Minggu (5/7), beberapa jam sebelum Getafe melakoni laga tandang kontra Osasuna.



Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane (Eder Militao), Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric (Federico Valverde), Casemiro, Toni Kroos; Isco (Rodrygo Goes), Karim Benzema (Mariano Diaz), Vinicius Junior (Marco Asensio)
Pelatih: Zinedine Zidane

Getafe (4-5-1): David Soria; Damian Suarez (Jason), Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Mathias Olivera; Allan Nyom, Nemanja Maksimovic, David Timor (Faycal Fajr), Mauro Arambarri (Angel Rodriguez), Marc Cucurella (Hugo Duro); Jaime Mata (Jorge Molina)
Pelatih: Jose Bordalas

Baca juga: Tekuk Sociedad, Madrid rebut puncak klasemen sementara
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar