Harga daging ayam di Temanggung capai Rp40.000 per Kg

id temanggung, harga daging ayam, 40 ribu

Harga daging ayam di Temanggung capai Rp40.000 per Kg

Pedagang daging ayam di Pasar Kliwon Temanggung menunggu pembeli. (ANTARA/Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Harga daging ayam di pasar tradisional di Temanggung, Jawa Tengah, dalam beberapa hari terakhir terus naik dan kini menembus Rp40.000 per kilogram.

Pedagang daging ayam di Pasar Legi Parakan Nokdarti di Temanggung, Kamis, mengatakan harga normal daging ayam sebelumnya sekitar Rp35.000 per kilogram.

Namun, katanya dalam empat hari terakhir harga setiap hari naik dan kini mencapai Rp40.000 per kilogram.

Ia menyampaikan harga sudah naik dari distributor, karena barangnya sulit didapat.

Menurut dia dengan tingginya harga daging ayam tersebut berdampak pada permintaan yang turun drastis. "Sebelumnya setiap hari bisa menjual sekitar 150 kilogram daging ayam, namun sekarang bisa menjual 50 kilogram saja sudah bagus," katanya.

Ia berharap harga daging ayam kembali normal agar daya beli meningkat.

Pedagang daging ayam di Pasar Kliwon Temanggung, Rofik juga menuturkan hal yang sama bahwa harga daging ayam dalam beberapa hari terakhir terus naik, bahkan saat ini harganya di atas harga waktu Lebaran.

Ia menyampaikan waktu Lebaran kemarin harga daging ayam tertinggi hanya Rp37.000 per kilogram, namun sekarang mencapai Rp40.000 per kilogram.

"Kalau harga terus membubung mungkin banyak pedagang yang tidak berjualan karena permintaan sepi karena tidak terjangkau oleh konsumen," katanya. ***1***
Pewarta :
Editor: Immanuel Citra Senjaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar