PMI Kota Magelang terima bantuan ambulans dari BRI

id PMI Kota Magelang, bantuan ambulans

PMI Kota Magelang terima bantuan ambulans dari  BRI

Wali Kota Magelang, Jateng Sigit Widyonindito (kiri) meninjau ambulans bantuan BRI Cabang Magelang kepada PMI setempat, Senin (29/6/2020). (FOTO ANTARA/HO-Bagian Prokompim Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang, Jawa Tengah menerima bantuan satu ambulans dari BRI Cabang Magelang guna mendukung operasional setiap misi kemanusiaan yang dikerjakan lembaga tersebut.

"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BRI Kantor Magelang yang sudah memberikan bantuan khususnya kepada PMI Kota Magelang. Mobilnya bagus, lengkap dengan peralatannya," kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di sela-sela penyerahan bantuan itu di Magelang, Senin.

Wali Kota menerima bantuan itu dari Pimpinan BRI Kantor Cabang Magelang Moh. Choirul Anam untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua PMI Kota Magelang Sumartono.

Ia mengingatkan PMI Kota Magelang untuk merawat dengan baik ambulans tersebut sehingga secara optimal dapat menunjang pelayanan PMI setempat kepada masyarakat.

"Tolong dirawat dengan baik. PMI Kota Magelang meski berada di kota kecil tapi bisa melayani masyarakat di daerah lain juga. Tetap berikan pelayanan terbaik, ini tugas kemanusiaan, baik yang hendak donor maupun yang membutuhkan," kata dia dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Magelang.

Pimpinan BRI Kantor Cabang Magelang Moh. Choirul Anam mengharapkan bantuan bersumber dari program tanggung jawab sosial perusahaan itu bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

"Bantuan ini merupakan CRS (Corporate Social Responsibility) kami, wujud kepedulian kepada masyarakat dan dalam kondisi apapun, tidak hanya saat pandemi, kami tidak berhenti memberikan 'support' (dukungan) untuk kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono mengatakan tentang manfaat ambulans yang mendukung operasional PMI setempat, khususnya untuk pelayanan pertolongan pertama.

Apalagi, kata dia, sejauh ini PMI Kota Magelang tidak sekadar melayani masyarakat Kota Magelang akan tetapi juga luar daerah itu.

"Dengan bantuan ini, kami jadi memiliki dua unit mobil ambulans. Kami tentu berterima kasih, ini sangat membantu operasional PMI khususnya untuk pertolongan pertama," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar