Puluhan karyawan Primatexco Batang tuntut uang bonus

id Primatexco Batang, tuntut uang bonus

Puluhan karyawan Primatexco  Batang tuntut uang bonus

Puluhan karyawan PT Primatexco Kabupaten Batang sedang menunggu hasil rapat koordinasi antara Badan Koordinator Karyawan SPSI PT Primatexco dengan manajemen. Para karyawan Primatexco menuntut uang (ANTARA/Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Puluhan karyawan PT Primatexco Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menggelar rapat koordinasi menuntut pemberian bonus dan prestasi kerja dari pihak perusahaan, dilaksanakan di dalam halaman Primatexco, Rabu sore.

Puluhan karyawan tampak hanya melakukan aksi duduk-duduk di halaman bagian dalam Primatexco untuk menunggu informasi hasil rapat antara perwakilan karyawan dan pihak manajemen perusahaan.

Karyawan bagian pemintalan PT Primatekco Batang Agus Imam Priyanto mengatakan bahwa aksi ini dilakukan untuk menagih janji pihak manajemen yang akan memberikan uang bonus sebesar satu kali gaji dan uang prestasi Rp1,5 juta yang akan diberikan 50 persen pada tahap pertama.

Pada kesepakatan awal, kata dia, uang bonus dan prestasi pada tahap pertama ini akan dibayarkan oleh perusahaan sebesar 50 persen pada 20 Juni 2020 dan tahap dua pada September 2020.

"Akan tetapi, kenyataan hingga saat ini (24/6, red.) janji uang bonus dan prestasi sebesar 50 persen pada tahap pertama ini belum dibayarkan pada karyawan. Kami berharap perusahaan segera membayarkan uang bonus dan prestasi itu," katanya.

Bagian Hubungan Masyarakat PT Primatexco Kabupaten Batang Andi Ari mengatakan bahwa kehadiran karyawan ini bukan untuk melakukan unjuk rasa melainkan ingin mengadakan rapat koordinasi antara Badan Koordinator Karyawan SPSI Primatexco dengan pihak manajemen.

"Ada sekitar 50 karyawan ingin menyampaikan tuntutan (pada Primatexco, red.). Yang pasti, mereka bukan berdemo melainkan hanya rapat biasa menuntut uang bonus dan prestasi yang biasanya dibayarkan penuh (100 persen, red) tetapi sesuai kesepekatan akan dibayarkan 50 persen," katanya.

Menurut dia, pihak manajemen perusahaan kemungkinan membayarkan uang bonus dan prestasi pada Rabu sore (24/6) ini karena hal ini masih dibicarakan di dalam rapat tersebut.

"Untuk masalah gaji dibayarkan sebesar 75 persen sudah disepakati. Namun, untuk uang bonus dan prestasi sebesar 50 persen juga kemungkinan diberikan Rabu sore ini," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar