Haaland geram karena Muenchen juara

id Erling Haaland,Borussia Dortmund, Dortmund,bayern muenchen,muenchen,liga jerman

Haaland geram karena Muenchen juara

Reaksi penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland pada pertandingan Liga Jerman melawan RB Leipzig yang dimainkan di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (20/6/2020). (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland dongkol karena Bayern Muenchen kembali menjuarai Liga Jerman.

Haaland mengemas dua gol saat Dortmund menang 2-0 atas RB Leipzig pada pertandingan Sabtu. Kemenangan yang memastikan Dortmund finis peringkat kedua untuk kelima kalinya dalam delapan musim terakhir.

Dengan kedua golnya tersebut, penyerang Norwegia tersebut telah mengoleksi 16 gol dari 17 penampilannya untuk Dortmund sejak didatangkan dari RB Salzburg Januari silam.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman sebelum putaran terakhir

"Pertama-tama, tentu saja rasanya menyebalkan karena Bayern menang," kata Haaland kepada BT Sport setelah laga melawan Leipzig.

"Namun itulah yang terjadi sekarang, dan kami telah melakukan yang terbaik. Dan sekarang kami telah mengamankan peringkat kedua, tetapi kami berusaha semampu kami untuk mendekati mereka (Bayern)," tambah dia.

Pertandingan Sabtu juga menandai kesempatan bagi Giovanni Reyna untuk melakukan debutnya sebagai pemain inti di Liga Jerman. Pemain 17 tahun itu merupakan putra mantan pemain internasional AS Claudio Reyna, yang bergabung dengan akademi Dortmund pada 2019 dan berpeluang mengukir prestasi di Signal Iduna Park.

Baca juga: Lewandowski ukir rekor baru saat Bayern tundukkan Freiburg

Reyna menjadi pemain termuda asal AS yang tampil di Liga Jerman ketika ia melakukan debutnya melawan Augsburg pada Januari. Saat itu ia berusia 17 tahun 66 hari, memecahkan rekor yang sebelumnya digenggam Christian Pulisic.

"Saya telah menyebut dia sebagai impian Amerika dan itu benar. Ia baru berusia 17 tahun dan apa yang dilakukannya di lapangan sangat luar biasa. Ia memiliki masa depan besar di depannya," yakin Haaland.

Dortmund akan menyelesaikan Liga Jerman musim 2019/2020 Sabtu mendatang dengan menjamu Hoffenheim.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar