Pangdam IV berharap masyarakat lakukan protokol kesehatan secara ketat

id Pangdam Diponegoro, normal baru

Pangdam IV berharap masyarakat lakukan protokol kesehatan secara ketat

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfie saat meninjau dapur umum korban rob di Kota Pekalongan. ANTARA/Kutnadi

Pekalongan (ANTARA) - Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi mengharapkan pengertian masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan secara ketat menjelang pemberlakuan normal baru sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Meski saat ini ada kata-kata normal baru, (saya tegaskan, red.) pandemi COVID-19 belum selesai sehingga kami mengharapkan pengertian masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan secara ketat," kata Mochamad Effendi usai mengecek dapur umum di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis.

Baca juga: Ganjar sebut KBM di Jateng tunggu keputusan Mendikbud

Pada kegiatan itu, Pangdam IV/Diponegoro didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Achmad Lutfie serta Wali Kota Pekalongan Saelany Machfudz dan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez.

Terkait kewenangan kebijakan penerapan adaptasi normal baru, kata dia, akan diserahkan pada masing-masing pemerintah daerah.

"(Untuk di Kota Pekalongan, red.) nanti akan diatur oleh wali kota, mana saja wilayah atau tempat yang diberlakukan normal baru, semuanya menjadi kewenangan pemerintah daerah setempat," katanya.

Ia menegaskan bahwa TNI dan Polri siap membantu untuk mendisiplinkan masyarakat agar taat pada aturan protokol kesehatan.

Selain itu, Mochamad Effendi mengajak masyarakat dapat menunjukkan semangat gotong royong dan saling membantu dalam masa pandemi COVID-19.

"Kita sebagai bangsa Indonesia, apabila ada yang satu sedang susah maka harus ada yang membantu," katanya.

Baca juga: Jelang normal baru, Bupati Purbalingga tinjau kesiapan sejumlah OPD
Baca juga: Kapolda: Masyarakat akan jadi polisi untuk dirinya sendiri
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar