Satu pemain Tottenham positif COVID-19 dari rangkaian tes kelima

id Tottenham Hotspur ,Tottenham ,covid 19,karantina

Satu pemain Tottenham positif COVID-19 dari rangkaian tes kelima

Dokumentasi- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (16/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa satu orang di dalam skuatnya didapati positif tertular COVID-19 dari hasil rangkaian tes kelima yang diselenggarakan oleh Liga Premier pada 1-2 Juni 2020.

"Kami dikabari Liga Premier bahwa satu orang positif COVID-19 dari rangkaian pemeriksaan terakhir di pusat latihan kami," demikian pengumuman laman Tottenham pada Rabu.

"Sesuai dengan kerahasiaan medis, nama individu tersebut tidak akan diungkap," lanjut pernyataan yang sama.

Baca juga: Gelombang keempat tes COVID-19 Liga Premier hasilkan nol kasus positif

Tottenham menyatakan bahwa individu yang bersangkutan tidak menampakkan gejala apapun dan akan mulai menjalani swakarantina selama tujuh hari ke depan sesuai protokol kesehatan Liga Premier sebelum menjalani tes lanjutan.

Temuan satu kasus positif itu membuat di antara skuat tim-tim Liga Premier terdapat sedikitnya 13 individu yang tertular COVID-19 dari lima rangkaian tes yang sudah dijalankan.

Seturut laman resmi Liga Premier rangkaian tes kelima diikuti oleh 1.197 pemain dan staf klub peserta.

Liga Premier diharapkan bisa melanjutkan musim 2019/20 mulai 17 Juni, setelah tertangguhkan hampir tiga bulan karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Langgar "social distancing", Phil Foden dapatkan peringatan dari City
Baca juga: Semangat Klopp kembali saat sepak bola Inggris mendekati "restart"
Baca juga: Swansea perpanjang masa pinjam penyerang muda Liverpool

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar