Dua pelatih Liga Australia mundur sebelum kompetisi dimulai

id Liga Australia , Gertjan Verbeek,Carlos Salvachua,mundur

Dua pelatih Liga Australia mundur sebelum kompetisi dimulai

Logo Federasi Sepak bola Australia (Football Federation Australia/FFA). ANTARA/HO/FFA

Jakarta (ANTARA) - Adelaide United dan Melbourne Victory akan mencari pelatih kepala baru menjelang dilanjutkannya Liga Australia (A-Legua) pada pertengahan Juli, karena kedua pelatihnya Gertjan Verbeek dan Carlos Salvachua meninggalkan tugas mereka.


Pelatih Adelaide Verbeek kembali ke negara asalnya Belanda setelah wabah virus corona baru memaksa liga menangguhkan musim kompetisi mereka pada Maret, dan pria asal Belanda itu mengatakan dalam pernyataannya, Jumat, ia tidak akan kembali, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Virus corona telah membuat situasi sangat sulit dan tidak aman bagi semua orang," kata Verbeek. "Berdasarkan periode ketidakpastian saat ini, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak setelah satu musim."

Salvachua, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Melbourne pada Januari untuk sementara, ingin kembali ke Eropa bersama keluarganya dan mencari pekerjaan baru di sana, kata Kepala Eksekutif Victory Trent Jacobs dalam satu pernyataan, Sabtu.

"Mengingat lingkungan saat ini di seluruh dunia dan fakta kami bekerja melalui proses untuk menunjuk pelatih kepala A-League kami berikutnya, kami mengerti dan menerima keputusan Carlos untuk kembali ke Eropa," kata Jacobs.

Pelatih asal Spanyol berusia 47 tahun, yang awalnya tiba di klub tersebut sebagai asisten dari Kevin Muscat menjelang musim 2018/19, menggantikan Marco Kurz, yang dipecat pada Januari.

A-League masih menyisakan enam putaran musim reguler.

Baca juga: Pandemi COVID-19 paksa Liga Australia dihentikan

Baca juga: Liga A Australia larang penonton hadir di stadion


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar