Sembilan pasien COVID-19 di Magelang sembuh

id kabupaten magelang,pasien covid19, rs merah putih,pasien COVID 19,pasien COVID 19 Kabupaten Magelang

Sembilan pasien COVID-19 di  Magelang sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Sebanyak 9 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Magelang, Jawa Timur hari ini dinyatakan sembuh setelah hasil swab kedua dinyatakan negatif, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Nanda di Magelang, Sabtu, mengatakan sebanyak 6 pasien dari 6 pasien yang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Secang dan sisanya dari Kecamatan Borobudur, Ngablak dan Sawangan.

"Sembilan terkonfirmasi positif yang sembuh hari ini, semuanya ada riwayat dengan orang yang bepergian dari Gowa maupun yang kontak erat dengan mereka," katanya.

Baca juga: 15 pasien positif COVID-19 di Batang sembuh
Baca juga: 29 pasien positif COVID-19 di Kudus sembuh

Sebelumnya, mereka dirawat di Rumah Sakit Merah Putih Kabupaten Magelang.

Ia menyebutkan dengan adanya tambahan sembilan orang sembuh ini, total terkonfirmasi positif yang telah sembuh sebanyak 36 orang.

Selain ada tambahan sembilan orang yang sembuh, katanya, hari ini ada tambahan satu orang terkonfirmasi positif, yakni seorang pria dari Kecamatan Windusari.

Sebelumnya, dia bekerja di Semarang dan masuk rumah sakit pada 28 Mei 2020. Hasil swab yang bersangkutan dinyatakan positif dan saat ini dirawat di rumah sakit jiwa (RSJ) Soerojo Kota Magelang.

Ia menyampaikan dengan tambahan satu terkonfirmasi positif dan sembilan yang dinyatakan sembuh itu, totalnya kini menjadi 64 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Magelang.

Hari ini ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal, yakni seorang perempuan berasal dari Kecamatan Salam.

"Informasi yang kami terima, sebelumnya almarhum masuk Rumah Sakit Tidar pagi tadi, namun siangnya meninggal. Riwayat kontak masih belum jelas. Dengan tambahan satu PDP meninggal ini, jumlah yang meninggal hingga hari ini ada 29 orang, dengan 26 PDP dan tiga orang positif COVID-19," katanya.

Jumlah PDP yang dirawat hari ini ada tambahan 8 orang, mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan 2 orang, Secang 2 orang, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Kajoran, Mungkid, Salam dan Kecamatan Grabag.

"Selain ada tambahan 8 orang dan seorang yang meninggal itu, hari ini juga ada empat PDP yang sembuh, yakni berasal dari Kecamatan Mungkid, Tempuran dan dua orang dari Kecamatan Secang. Dengan tambahan 8 PDP baru, empat yang sembuh dan satu meninggal itu, jumlah PDP yang dirawat kini ada 31 orang. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) kini ada 42 orang," katanya.

Masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, katanya menandakan jika virus corona masih ada. Oleh karena itu, warga tetap diminta mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan COVID-19. 

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Banjarnegara bertambah, kini 22 orang
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Purbalingga jadi 25 orang
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar