Kapolres Batang bergerilya bagikan paket sembako kepada dhuafa

id Polres Batang, paket sembako

Kapolres Batang bergerilya bagikan paket sembako kepada dhuafa

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Abdul Waras saat berkunjung ke rumah warga miskin untuk diberikan bantuan paket sembako. ANTARA/HO-Humas Polres Batang

Batang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, AKBP Abdul Waras bergerilya membagikan paket sembako pada kaum dhuafa atau warga miskin yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan sembako dibagikan langsung untuk warga yang kurang mampu dan terdampak virus Corona. Kami berharap dengan sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan ekonomi sehingga kebutuhan sehari-harinya bisa tercukupi," katanya di Batang, Sabtu.

Berkendara sepeda motor, Kapolres AKBP Abdul Waras berkeliling wilayah sambil membawa paket sembako yang ditaruh pada bagian jok belakang motor.

Menyusuri gang jalan sempit, dirinya terus mencari kaum dhuafa, terutama berusia lanjut usia yang masih membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Ia mengatakan sedikitnya 170 paket sembako yang sudah dibagikan pada warga miskin untuk membantu kebutuhan mereka yang kini terdampak pandemi COVID-19.

"Melalui cara ini, kami pastikan bantuan tidak salah sasaran. Selain itu, kami juga bisa mengetahui secara langsung terhadap keadaan mereka yang memang perlu mendapat bantuan," katanya.

Daryatun, Warga Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang mengatakan dirinya merasa kaget saat beberapa anggota Polres Batang mendatangi rumahnya.

"Saat itu, kami kaget namun setelah dijelaskan kedatangan polisi, saya merasa senang karena mendapat bantuan paket sembako," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar