Alumni Akpol 1999 bagikan ribuan paket sembako di Jateng

id Aluni Akpol, bagi sembako

Alumni Akpol 1999 bagikan ribuan paket sembako di Jateng

Kapolres Batang bagikan 250 paket sembako pada warga terdampak COVID-19 /ANTARA/HO/Dok. Humas Polres Batang

Batang (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1999 Endra Dharmalaksana, yang bertugas di wilayah Kepolisian Daerah Jawa Tengah, membagikan ribuan paket sembako kepada kaum dhuafa dan warga yang terdampak virus corona jenis baru (COVID-19).

"Khusus di wilayah Kabupaten Batang, kami bagikan 250 paket sembako pada kaum dhuafa terdampak COVID-19, purnawirawan, dan warakawuri," kata Kepala Polres Batang AKBP Abdul Waras di Batang, Rabu.

Perwira menengah ini mengatakan bahwa bantuan paket sembako yang diberikan pada kaum dhuafa ini sebagai bentuk kepedulian Polri atas dampak pandemi COVID-19 yang hingga kini belum selesai.

"Hari ini, 250 paket sembako itu dibagikan di wilayah hukum Polres Batang. Selain itu, paket sembako ini juga dibagikan di wilayah hukum Polres Kudus, Polres Pekalongan Kota, Rembang, dan Boyolali," katanya.

AKBP Abdul Waras berharap pembagian paket sembako ini dapat meringankan beban kebutuhan hidup para kaum dhuafa yang saat ini sedang terdampak wabah COVID-19.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka," kata salah satu alumni Akpol Angkatan 1999 ini.

Pada kesempatan itu, Abdul Waras mengimbau warga agar selalu tetap mematuhi anjuran pemerintah, yaitu menaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak aman, menjalankan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Kami minta warga selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar penyebaran COVID-19 dapat diminimalkan. Namun, alangkah lebih baiknya lagi berada di rumah saja," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar