Pemkab bagikan sembako bagi pedagang pasar di Purbalingga

id sembako,Pasar purbalingga, corona

Pemkab bagikan sembako bagi pedagang pasar di Purbalingga

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. ANTARA/HO - Humas Pemkab Purbalingga

Purbalingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, membagikan 700 paket sembako bagi pedagang pasar guna meringankan beban perekenomian mereka di tengah pandemi COVID-19.

"Bantuan paket sembako diberikan bagi para pedagang yang biasa berjualan di Pasar Segamas, Pasar Mandiri, Pasar Hartono, dan juga pedagang kaki lima yang berjualan di lingkungan perkotaan," kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu.

Menurut bupati para pedagang pasar merupakan elemen masyarakat yang juga ikut terdampak adanya pandemi COVID-19.

"Biasanya kami memang rutin menggelar acara berbuka puasa bersama dengan para pedagang pasar, tapi karena adanya COVID-19 ini sehingga dibuat dalam bantuk paket sembako," katanya.

Dia menambahkan selain pemberian 700 paket sembako bagi pedagang pasar, pihaknya juga membagikan paket sembako untuk 150 orang petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Purbalingga.

"Bantuan diberikan bagi mereka yang masih berstatus tenaga harian lepas sehingga diharapkan dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Bupati menambahkan pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi semuanya dan membawa keberkahan terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga Priyo Satmoko menuturkan pembagian paket sembako bagi 150 orang petugas kebersihan yang masih berstatus tenaga harian lepas tersebut telah masuk dalam anggaran pemerintah melalui DLH.

"Bagaimanapun para tenaga harian lepas yang merupakan tenaga kebersihan ini juga terdampak adanya pandemi, sehingga bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka menghadapi Lebaran," katanya.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar