Pertamina apresiasi jurnalis di Jateng dan DIY

id pertamina, jurnalis,semarang

Pertamina apresiasi jurnalis di Jateng dan DIY

Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada jurnalis di Semarang, Senin. ANTARA/HO-Pertamina

Semarang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV memberikan apresiasi kepada para jurnalis di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang selalu memberikan informasi penyaluran BBM dan LPG serta penanggulangan COVID-19 kepada masyarakat.

Apresiasi yang diwujudkan dalam bentuk bantuan kepada jurnalis diberikan secara simbolis oleh Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra, di Semarang, Senin.

Menurut Arya para jurnalis sebagai garda terdepan yang memberikan informasi kepada masyarakat merupakan mitra utama Pertamina sebagai salah satu BUMN yang bertugas menyalurkan energi di Indonesia. 

Baca juga: Jelang Lebaran, Pertamina pastikan ketersediaan stok LPG

"Selama pandemi COVID-19, Pertamina telah sangat terbantu oleh para awak media untuk memberikan informasi mengenai penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat," kata Arya.

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia,lanjut Arya, telah memberikan dampak pada seluruh sektor usaha tidak terkecuali sektor energi dimana terjadi penurunan permintaan BBM di wilayah MOR IV hingga 40 persen, namun stok selalu terjaga.

Selain itu selama pandemi, mengharuskan Pertamina untuk menerapkan protokol pencegahan seperti penggunaan APD oleh operator serta sterilisasi di fasilitas Pertamina. 

"Kami telah dibantu teman-teman jurnalis untuk menyebarluaskannya kepada masyarakat, sehingga mereka mendapatkan informasi yang utuh. Selain itu, selama Ramadhan, para jurnalis juga telah membantu untuk menginformasikan mengenai upaya Pertamina membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Sampai saat ini setidaknya lebih dari Rp1,5 miliar telah disalurkan Pertamina kepada masyarakat, tenaga medis, maupun instansi yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," kata Arya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor energi, tambah Arya, Pertamina memiliki peran untuk menyalurkan BBM dan LPG kepada masyarakat dan untuk memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat akan terus bekerja sama dengan para jurnalis.

Baca juga: Pertamina Cilacap bagikan sembako untuk warga terdampak COVID-19
Baca juga: Pertamina salurkan bantuan COVID-19 di Jateng-DIY senilai Rp1,5 miliar
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar