Solusi Bangun Indonesia salurkan 13 ton beras untuk masyarakat Cilacap

id solusi bangun indonesia, pembagian beras

Solusi Bangun Indonesia salurkan 13 ton beras untuk masyarakat Cilacap

Community Relations Manager PT SBI Tbk Pabrik Cilacap Kusdiharta (kiri) saat menyerahkan bantuan beras kepada perwakilan pengurus KUD Mino Saroyo di Cilacap, Senin (18/5/2020). ANTARA/HO-SBI

Cilacap (ANTARA) - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap membagikan 13 ton beras untuk masyarakat Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah khususnya yang bermukim di sekitar operasional pabrik semen itu.

"Pembagian beras ini merupakan salah satu bentuk amaliah Ramadhan dan kepedulian perusahaan kami dalam membantu masyarakat dalam menyambut gembira datangnya Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah," kata Community Relations Manager PT SBI Tbk Pabrik Cilacap Kusdiharta di Cilacap, Senin.

Menurut dia, bantuan beras sebanyak 13 ton itu dibagikan untuk 4.333 warga, masing-masing dalam kemasan 3 kilogram

Baca juga: Ganjar kirim 7.000 paket sembako bantu warga Jateng di Jabodetabek

Khusus untuk kalangan nelayan, kata dia, bantuan beras disalurkan melalui Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonenesia (DPC HNSI) Kabupaten Cilacap sebanyak 3 ton dan Koperasi Unit Desa (KUD) Mino Saroyo sebanyak 2 ton.

"Untuk kelancaran pembagian bantuan beras ini, telah ditetapkan 68 titik atau lokasi pembagian yang tersebar di 5 kecamatan, yakni Cilacap Selatan, Cilacap Utara, Cilacap Tengah, Jeruklegi, dan Kesugihan," jelasnya.

Selain pembagian beras, kata dia, PT SBI Tbk Pabrik Cilacap juga melaksanakan amaliah Ramadhan lainnya berupa pemberian 600 paket santunan untuk anak yatim-piatu serta kaum duafa dan jompo.

Menurut dia, santunan tersebut meningkat 100 paket dari tahun sebelumnya yang sebanyak 500 paket.

"Masih dalam suasana bulan Ramadhan, Solusi Bangun Indonesia berpartisipasi untuk ikut mencegah penularan COVID-19 dengan berbagai aksi nyata," katanya.

Ia mengatakan aksi nyata yang dilakukan PT SBI Tbk Pabrik Cilacap dalam pencegahan penularan COVID-19 di antaranya menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis serta menggalakkan kampanye pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Kami juga menerapkan dengan ketat protokol pencegahan COVID-19 bagi karyawan dan kontraktor di lingkungan perusahaan," katanya.

Baca juga: Anggota FPKB DPR RI serahkan bantuan sembako dan APD di Banyumas
Baca juga: Golkar Jawa Tengah bantu 27.500 paket sembako warga terdampak COVID-19
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar