Golkar Jawa Tengah bantu 27.500 paket sembako warga terdampak COVID-19

id partai golkar, jateng, bantu sembako

Golkar Jawa Tengah bantu 27.500 paket sembako warga  terdampak COVID-19

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Panggah Susanto (kanan) secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Temanggung untuk kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.ANTARA/Heru Suyitno

Temanggung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah membantu sedikitnya 27.500 paket kebutuhan pokok (sembako) kepada warga terdampak pandemik COVID-19 di 35 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Panggah Susanto di Temanggung, Sabtu, mengatakan bahwa bantuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat dalam beberapa tahap.

Tahap pertama di awal pandemik COVID-19 sekitar 13.000 paket sembako dan tahap kedua sebanyak 12.000 paket sembako.

"Hari ini kami membagikan 2.500 paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten/Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Wonosobo, dan Kabupaten Purworejo," tuturnya.

Baca juga: Golkar Temanggung bantu APD ke sejumlah rumah sakit

Baca juga: 245 kader Partai Golkar sumbangkan gajinya selama tanggap darurat COVID-19


Panggah menyampaikan bantuan paket sembako ini akan terus berjalan karena tidak tahu kapan virus corona ini berakhir, tidak ada yang bisa memastikan.

"Kami terus melakukan upaya-upaya untuk membantu masyarakat karena memang Partai Golkar ingin didukung masyarakat, ingin dekat dengan masyarakat. Kami tentunya harus peduli kepada masyarakah," katanya.

Sejak awal ditetapkannya pandemik COVID-19, pihaknya langsung mengusahakan bantuan sanitizer atau penyanitasi dan masker pada masyarakat dan APD untuk petugas medis di rumah sakit.

Sembako yang telah terdistribusi, kata dia, beras sebanyak 50 ton, telur 2 ton, minyak goreng 50 ton, dan gula pasir 65 ton.

Ia berharap bisa membantu masyarakat terutama dalam situasi seperti ini banyak masalah ekonomi yang dialami masyarakat.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar