Solusi Bangun Indonesia bantu APD tenaga medis di Cilacap

id solusi bangun indonesia,alat pelindung diri,bupati cilacap

Solusi Bangun Indonesia bantu APD tenaga medis di Cilacap

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (empat dari kiri) usai menerima bantuan dari PT SBI Pabrik Cilacap di halaman Pendopo Wijayakusuma, Cilacap, Kamis (14/5/2020), berfoto sambil menunjukkan lima langkah cuci tangan untuk mencegah COVID-19. ANTARA/HO-PT SBI

Cilacap (ANTARA) - Perseroan Terbatas Solusi Bangun Indonesia Pabrik Cilacap menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk diteruskan ke tenaga medis yang berhadapan langsung dengan pasien COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Community Relations Manager PT SBI Pabrik Cilacap Kusdiharta mewakili General Manager PT SBI Pabrik Cilacap Edi Sarwono kepada Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap di halaman Pendopo Wijayakusuma, Cilacap, Kamis.

"Bantuan ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) kami. Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam rangka bergotong royong untuk mengatasi pandemi COVID-19," kata General Manager PT SBI Pabrik Cilacap Edi Sarwono.

Baca juga: Gibran terima pesan rahasia dari Ganjar saat serahkan bantuan APD

Menurut dia, pihaknya bersama masyarakat memberi dukungan dan penghargaan yang sangat tinggi bagi para tenaga medis serta berharap mereka mampu bekerja dengan maksimal dalam misi kemanusiaan itu dan tetap sehat.

Oleh karena itu, kata dia, bantuan berupa 1.500 buah penutup sepatu, 1.500 helai masker, 30 buah baju hazmat, 3.000 set sarung tangan, dan 3.000 buah penutup kepala tersebut nantinya akan disalurkan ke RSUD Cilacap.

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan yang keempat kalinya diserahkan PT SBI Pabrik Cilacap dalam rangka penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Cilacap.

"Sebelumnya, kami memberikan bantuan APD berupa 1.000 helai masker untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar pabrik. Masker yang kami bagikan adalah masker yang dibuat oleh kelompok usaha masyarakat di Karangtalun, yaitu KUB Damayanti," katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga melibatkan empat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lain untuk memroduksi 1.200 helai masker untuk keperluan internal karyawan PT SBI Pabrik Cilacap.

Menurut dia, masker yang diproduksi masyarakat tersebut bisa dicuci setelah dipakai sehingga dapat digunakan berulang-ulang.

Sementara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT SBI Pabrik Cilacap dalam rangka mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 di Kabupaten Cilacap.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap dan Gugus Tugas COVID19 Kabupaten Cilacap mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan SBI. Insya Allah bantuan ini sangat berharga dan membantu kelancaran tugas-tugas kami," tegasnya. 

Baca juga: Kebutuhan APD di Kabupaten Magelang mencukupi
Baca juga: Pelindung wajah buatan Udinus didistribusikan ke dua RS
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar