TNI-Polri bagikan ratusan kotak nasi di Boyolali selama Ramadhan

id TNI Polri bagikan, ratusan kotak nasi di Boyolali

TNI-Polri bagikan ratusan kotak nasi di Boyolali selama Ramadhan

Anggota TNI dan Polri bergotong royong membuka dapur umum untuk menyiapkan ratusan kotak nasi dibagikan masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, menjelang berbuka puasa di Mapolres Boyolali Jateng, Selasa (5/5/2020). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Boyolali (ANTARA) - Anggota TNI bersama Polri bersatu membagikan ratusan kotak nasi kepada masyarakat secara bergantian untuk berbuka puasa selama Ramadhan di wilayah Boyolali, Selasa.

Bakti sosial anggota Kodim 0724 Boyolali, Polres bersama Kompi Brimob Gunung Kendil ini dilakukan dengan membuka dapur umum di Mapolres Boyolali sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar yang terdampak wabah COVID-19.

Menurut Kepala Polres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat yang didampingi Dandim 0724 Boyolali Letkol Inf. Aries Prasetyo, Polres Boyolali menjadi tempat dapur umum untuk menyiapkan sebanyak 300 kotak nasi bersama lauk pauknya untuk dibagikan ke masyarakat terdampak setiap hari.

Baca juga: Pemkot Magelang bantu logistik dapur umum COVID-19 untuk warga terdampak

"Anggota TNI Polri unjuk kebolehan dalam mengolah menu masakan siap saji di dapur umum di Polres Boyolali," kata Kapolres.

Menurut kapolres, dapur umum tersebut setiap hari bakal menyiapkan minimal 300 nasi kotak untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan waktu pendistribusian dibagi menjadi dua shift, yakni pukul 16.00 WIB untuk buka puasa, dan pukul 22.00 WIB menjelang sahur.

Pendirian dapur umum ini, merupakan salah satu wujud pengabdian TNI dan Polri selaku abdi negara kepada masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Boyolali, katanya.

Menurut dia, nasi kotak yang dilengkapi menu oseng kacang, sambal, dan lauk ikan bandeng segar tersebut akan didistribusikan ke warga melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah kecamatan.

"Kami berharap melalui pendirian dapur umum dan nasi bungkus itu, dapat membantu warga yang terdampak wabah COVID-19 di Boyolali. Kami berharap wabah segera berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa," katanya.

Baca juga: Bantu warga terdampak COVID-19, Polres Temanggung dirikan dapur umum
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar