Golkar Temanggung bantu APD ke sejumlah rumah sakit

id Partai golkar, temanggung, bantu apd, rumah sakit

Golkar Temanggung bantu APD ke sejumlah rumah sakit

Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Kabupaten Temanggung Tunggul Purnomo secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RSUD Kabupaten Temanggung Tetty Kurniawati. ANTARA/Heru Suyitno

Temanggung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah membantu alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di daerah tersebut dalam penanganan pasien terpapar COVID-19.

Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Kabupaten Temanggung Tunggul Purnomo, di Temanggung, Senin, mengatakan Partai Golkar peduli terhadap penanggulangan wabah COVID-19 dengan memberikan bantuan APD sejumlah rumah sakit di Temanggung.

Sejumlah rumah sakit tersebut, yakni RSUD Kabupaten Temanggung, RS PKU Muhammadiyah, dan RSK Ngesti Waluyo Parakan.

Baca juga: Dukung petugas kesehatan, Satgas Lawan COVID-19 DPR beri bantuan APD ke RSUP Kariadi

"Masing-masing rumah sakit mendapat bantuan APD satu dus berisi 50 unit baju pelindung diri," katanya.

Ia menyampaikan, hal ini dilakukan DPD Partai Golkar, karena mendengar beberapa rumah sakit masih banyak kekurangan APD tersebut.

"Kami membantu penyediaan, harapannya ke depan kami masih bisa membantu, meskipun harapan sebenarnya COVID-19 ini segara cepat berakhir," katanya.

Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Temanggung Djoko Juwono mengatakan, selain membantu APD di rumah sakit, pihaknya juga membantu paket kebutuhan pokok bagi warga terdampak wabah COVID-19.

"Pada Sabtu (18/4) kemarin melalui Golkar Peduli kami membagi sembako kepada masyarakat sebanyak 350 paket, insya Allah minggu ini juga akan melakukan hal yang sama. Dalam 1 paket berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan, masker, dan sabun cuci tangan," katanya lagi.

Direktur RSUD Kabupaten Temanggung Tetty Kurniawati menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan APD (cover all) dari Partai Golkar ini.

"Kami selama merawat pasien-pasien dengan COVID-19 ini membutuhkan APD cukup banyak, cover all seperti ini kami setiap harinya membutuhkan 70 buah, tentu dengan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk keselamatan tenaga yang merawat pasien-pasien COVID-19," katanya.

Selain cover all seperti ini, menurut dia, kebutuhan APD yang mendesak adalah masker N-95.

"Kami sangat membutuhkan masker moncong itu, juga masker bedah, APD-APD seperti ini sangat kami butuhkan," katanya pula.

Baca juga: Legislator PDIP serahkan bantuan APD untuk puskesmas di Banyumas
Baca juga: Polda Jateng bantu APD untuk RS rujukan COVID-19
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar