Cegah COVID-19, Al Irsyad Purwokerto sumbang 100.000 masker

id masker,Al Irsyad Purwokerto sumbang masker,sumbang masker bantu cegah COVID 19

Cegah COVID-19, Al Irsyad Purwokerto sumbang 100.000 masker

Ketua Pengurus Cabang Al Irsyad Said Muhsin Basalamah saat menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 100.000 masker kain kepada Bupati Banyumas Achmad Husein (dua dari kanan) untuk mencegah COVID-19 di halaman Pendopo Sipanji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (9/4/2020). ANTARA/HO - Setda Banyumas

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Al Irsyad Purwokerto terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19

Purwokerto (ANTARA) - Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP) Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto, Jawa Tengah menyumbangkan 100.000 masker kain guna membantu upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Al Irsyad Purwokerto terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19," kata Ketua Pengurus Cabang Al Irsyad Said Muhsin Basalamah di Purwokerto, Kamis.

Dia mengatakan bantuan tersebut telah diserahkan kepada Bupati Banyumas Achmad Husein di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto.

Baca juga: Warga Banyumas diwajibkan gunakan masker dan jangan mudik

Dia menambahkan bahwa selain masker kain pihaknya juga memberikan bantuan alat pelindung diri dan paket sembako.

"Bantuan ini berasal dari berbagai elemen keluarga besar Al Irsyad seperti Lembaga Amil Zakat, Pemuda dan Wanita Al Irsyad juga sekolah-sekolah yang terdiri dari guru, orang tua dan juga murid-muridnya," katanya.

Dia berharap bantuan masker kain tersebut dapat mendukung Pemkab Banyumas dalam program pembagian satu juta masker gratis kepada masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah setempat," katanya.

Baca juga: Pemkot Surakarta pastikan pedagang di pasar mengenakan masker

Sementara itu Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

Bupati mengatakan pihaknya segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami juga kembali mengimbau agar seluruh masyarakat menggunakan masker saat pergi ke luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Karena hal tersebut dinilai efektif dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19," katanya. 

Baca juga: Pemkot Pekalongan gencarkan kampanye wajib pakai masker
Baca juga: Penumpang kereta api diwajibkan memakai masker termasuk di stasiun

Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar