Bupati Purbalingga minta jajarannya sosialisasikan penggunaan masker

id masker,Bupati Purbalingga sosialisasikan masker,Purbalingga sosialisasikan penggunaan masker,sosialisasikan penggunaan m

Bupati Purbalingga minta jajarannya sosialisasikan  penggunaan masker

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. ANTARA/HO - Humas Pemkab Purbalingga

Purbalingga (ANTARA) - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi meminta seluruh jajarannya untuk secara intensif menyosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Seluruh jajaran Pemkab Purbalingga hingga ke tingkat kecamatan dan juga desa agar meningkatkan sosialisasi penggunaan masker baik bagi mereka yang sedang sakit ataupun tidak sakit, yuk pakai masker jika keluar rumah," katanya.

Selain penggunaan masker, katanya, masyarakat juga diminta untuk tetap berdiam di rumah dan tidak berkerumun atau melakukan kegiatan massal.

Bupati juga mengatakan pihaknya terus melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

"Pembagian masker ini dilakukan sesuai imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Dia menambahkan pemberian masker gratis dilakukan melalui kerja sama dengan sejumlah pelaku UMKM di kabupaten Purbalingga serta para relawan.

Dijelaskan bahwa Pemkab Purbalingga juga akan memfasilitasi pembuatan masker kain melalui UPTD Balai Latihan Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga.

Ribuan masker kain, kata dia, telah dibuat oleh para alumni pelatihan menjahit yang diselenggarakan oleh BLK bersama sejumlah relawan yang mendukung produksi masker gratis.

"Masker yang diproduksi nantinya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan melalui desa-desa dan lembaga yang terkait," katanya.

Upaya tersebut, kata dia, diharapkan dapat memberikan dampak positif pada upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah setempat. 
Baca juga: Bupati minta warga Purbalingga gunakan masker saat ke luar rumah
Baca juga: Pemkab Purbalingga bagi bahan kebutuhan pokok bagi tukang becak dan ojek

Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar