Siswa SMAN 3 Pekalongan gelar penyemprotan disinfektan

id SMAN 3 Pekalongan, penyemprotan

Siswa SMAN 3 Pekalongan gelar penyemprotan disinfektan

Para siswa SMAN 3 Kota Pekalongan bersama tim pencari dan penyelamat (search and rescue) melakukan penyemprotan disinfektan di mushala. (ANTARA/Kutnadi)

Pekalongan (ANTARA) - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar aksi sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah sebagai untuk mencegah penyebaran virus corona baru (COVID-19), Selasa.

Koordinator Aksi Sosial Muhammad Reza Kurniawan di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini juga sebagai bentuk rasa syukur para siswa yang lulus sekolah untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona.

"Selama ini, para siswa merayakan kelulusan dengan melakukan corat-coret baju dan konvoi. Oleh karena, kami mengajak para siswa yang lulus sekolah melakukan gerakan pencegahan penyebaran virus corona," katanya.

Menurut dia, pada kegiatan sosial tersebut, sebanyak 10 mushala dan masjid, serta beberapa tempat dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami ingin berpartisipasi dalam upaya pencegahan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan serta mengkampanyekan pola hidup sehat dan cuci tangan dengan sabun baik setelah maupun sebelum beraktivitas," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan penyemprotan disinfektan ini, para siswa dibantu oleh tim pencari dan penyelamat (search and rescue) setempat.

Adapun biaya kegiatan sosial ini, kata dia, diperolah dari hasil iuran para siswa yang lulus sekolah dan pihak sekolah.

"Kami berharap wabah virus corona segera berakhir agar semua aktivitas masyarakat dapat berjalan normal lagi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar