Personel Polres dan Kodim Batang sumbang 71 kantong darah

id Donor darah,pendonor darah,pendonor polres batang,pendonor kodim batang,sumbang darah ke PMI Batang,PMI Batang

Personel Polres dan Kodim Batang sumbang 71 kantong  darah

Jajaran Polres Batang bersama Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan donor darah. ANTARA/HO/Dok. Humas Polres Batang

Batang (ANTARA) - Puluhan personel dari Kepolisian Resor Batang bersama Komando Distrik Militer 0736/Batang, Jawa Tengah pada kegiatan kemanusian menyumbang sebanyak 71 kantong darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Kabag Sumda Polres Batang Kompol Siti Zamah di Batang, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud sinergitas dan kepedulian Polri dan TNI dalam kemanusiaan.

"Alhamdulillah sebanyak 96 pendonor setelah dicek kondisinya oleh tim medis Polres Batang dan PMI, kita bisa menyumbang 71 kantong darah," katanya.

Ia mengatakan kegiatan donor darah ini akan terus dilakukan sebagai upaya untuk membantu persediaan darah di PMI yang kini masih kekurangan stok sejak wabah pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Pada kesempatan itu Kompol Siti Za'amah juga mengapresiasi terhadap para personel Polres dan Kodim 0736/Batang yang telah bersedia dengan ikhlas menyumbangkan darahnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada personel yang dengan ikhlas berdonor karena setetes darah yang diambil sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta merupakan kegiatan amal kemanusiaan yang sangat mulia," katanya.

Staf Bagian Humas Kantor Cabang PMI Kabupaten Batang Budi Setya Pranoto mengapresiasi terhadap kegiatan donor darah yang dilakukan oleh jajaran Polres Batang.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi para anggota Polres Batang dan Kodim 0736/Batang untuk membantu ketersediaan stok darah. Setetes darah ini akan menyelamatkan jiwa manusian yang membutuhkannya," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar