Polres Pekalongan membekuk dua pembobol rumah

id Polres Pekalongan , dua pembobol rumah

Polres Pekalongan membekuk dua pembobol rumah

Dua pembobol rumah digelandang ke Markas Polres Pekalongan oleh tim buser Polres Pekalongan. ANTARA/HO-Humas Polres Pekalongan

pelaku ini sudah lima kali melakukan pembobolan rumah milik warga. Adapun setiap menjalankan kejahatannya, dua pelaku tersebut membawa linggis untuk mencongkel pintu rumah warga
Pekalongan (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar selama sepekan terakhir ini membekuk dua pelaku spesialis pembobolan rumah serta mengamankan sebuah linggis.

Kepala Polres Pekalongan AKBP Aris Tri Yuniarto di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa dua pelaku tersebut yaitu AG alias Kelik (30) dan SH alias Caping (25), keduanya warga Desa Wiroditan, Kecamatan Bojong.

"Dua pelaku ini sudah lima kali melakukan pembobolan rumah milik warga. Adapun setiap menjalankan kejahatannya, dua pelaku tersebut membawa linggis untuk mencongkel pintu rumah warga," katanya.

Ia mengatakan terungkapnya kasus ini berawal adanya laporan dari korban, Cholidah (43) yang rumahnya telah dibobol oleh penjahat dan kehilangan dua telepon selulernya.

Baca juga: Dua pembobol ATM di sejumlah kota di Jateng ditangkap di Solo

Polisi yang menerima informasi itu, kata dia, kemudian melakukan penyelidikan sekaligus menangkap dua pelaku tersebut di tempat kerjanya.

"Dari hasil pemeriksaan, para tersangka mengaku bahwa telah melakukan pencurian dengan pemberatan sebanyak 5 kali di tempat yang berbeda. Untuk alat yang digunakan tersangka adalah besi linggis yang sengaja dibawa dari rumah," katanya.

Tri Yuniarto mengatakan para tersangka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana 5 tahun penjara.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar memeriksa dan mengunci pintu maupun jendela sebelum tidur atau meninggalkan rumah," katanya.

Baca juga: Pembobol rumah kosong di Kudus ditangkap
Baca juga: Polresta Pekalongan bekuk dua pembobol rumah lintas provinsi
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar