Ganjar mengapresiasi perusahaan peduli penanganan wabah COVID-19

id ganjar pranowo,penanganan corona,virus corona,corona,covid 19,2019 ncov,novel coronavirus 2019

Ganjar mengapresiasi perusahaan peduli penanganan wabah COVID-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima bantuan untuk penanganan merebaknya COVID-19, Senin (23-3-2020). ANTARA/Wisnu Adhi

Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang peduli dalam upaya penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

"Spirit dari seluruh perusahaan, komponen masyarakat dan siapapun yang berkenan berbagi ini patut kita apresiasi. Tidak hanya materi, tapi juga bisa membantu dalam berbagai bidang, termasuk menggiatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," katanya di Semarang, Senin.

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai menerima bantuan dari PT Phapros Tbk yang merupakan anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk berupa 100 liter cairan pembersih tangan dan 100 boks multivitamin.

Baca juga: Dinkes: Seorang PDP di RSUD Cilacap meninggal

Bantuan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19 itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Phapros Barokah Sri Utami kepada Gubernur Ganjar Pranowo di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jateng.

Ia mengaku bersyukur atas kepedulian masyarakat, instansi, dan swasta terhadap pemerintah dalam upaya pencegahan COVID-19.

Menurut dia, bantuan-bantuan yang mengalir itu membuktikan bahwa masyarakat tergerak untuk bersama-sama melawan COVID-19.

"Selalu ada doa dari masyarakat, para tenaga medis untuk melindungi mereka dari penyebaran virus corona ini. Hari ini, doa dan harapan mereka terkabul dengan banyaknya bantuan yang mengalir. Atas nama masyarakat Jateng, saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Baca juga: Warga diimbau tetap di rumah

Baca juga: Ruang isolasi di Banjarnegara ditambah untuk antisipasi COVID-19

Selanjutnya, pihaknya akan mendistribusikan bantuan tersebut kepada yang berhak menerima dan rentan terinfeksi COVID-19 dengan memprioritaskan rumah sakit.

"Tentu kami akan dorong untuk rumah sakit dulu, kalau mereka sudah cukup akan kami bagikan ke masyarakat," katanya.

Direktur Utama PT PhaprosTbk Barokah Sri Utami mengatakan bantuan itu bentuk dukungan dan kepedulian terhadap pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Bantuan ini kami salurkan langsung ke Dinkes Jateng agar kemudian diserahkan kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19," ujarnya.

Meski saat ini COVID-19 tengah mewabah di Indonesia, pihaknya memastikan operasional di pabrik PT Phapros Tbk di kawasan Simongan, Kota Semarang, Jawa Tengah, berlangsung normal.

"Kami telah memiliki protokol khusus pencegahan COVID-19 di lingkungan perusahaan. Khusus bagi karyawan kami terapkan 'work from home' secara terstruktur, sedangkan proses bisnis kami di pabrik tetap berjalan normal dan masih memproduksi kebutuhan obat-obatan dan multivitamin," katanya.

PT Phapros Tbk juga memfasilitasi karyawan dengan pemberian vaksin influenza, vitamin, cairan pembersih tangan, dan masker guna meminimalkan risiko penularan COVID-19.

Baca juga: PDP COVID asal Jepara dirawat di RS Mardi Rahayu meninggal dunia
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar