Seorang petani asal Cimanggu tenggelam di Sungai Cikawung Cilacap

id basarnas cilacap,sungai cikawung

Seorang petani asal Cimanggu tenggelam di Sungai Cikawung Cilacap

Ilustrasi operasi pencarian korban di sungai oleh Badan SAR Nasional. ANTARA/HO KPP Cilacap

Cilacap (ANTARA) - Personel Badan SAR Nasional Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap menggelar operasi SAR untuk mencari seorang pria yang dilaporkan tenggelam di Sungai Cikawung, Desa Bantarpanjang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kata Kepala KPP Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari Pak Mulyono selaku Babinsa Bantarpanjang, korban diketahui bernama Suparno (76), warga Desa Bantarpanjang RT 04 RW 08, Kecamatan Cimanggu, Cilacap," katanya, di Cilacap, Minggu.

Ia mengatakan peristiwa terjadi pada Minggu (22/3), sekitar pukul 08.00 WIB, saat korban sedang menyeberangi Sungai Cikawung untuk beraktivitas di sawah.

Baca juga: Penjaring ikan tenggelam di Segara Anakan Cilacap ditemukan tewas
Baca juga: Lima santriwati dan seorang kiai tewas tenggelam di bekas galian C di Grobogan

Akan tetapi nahas, korban justru hanyut terbawa arus sungai yang kondisi airnya saat itu sedang tinggi. Korban yang terseret arus sungai itu akhirnya hilang akibat tenggelam.

"Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan kepada pihak terkait yang diteruskan ke Badan SAR Nasional KPP Cilacap," katanya.

Terkait dengan informasi tersebut, Nyoman mengatakan pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas KPP Cilacap ke lokasi kejadian guna menggelar operasi SAR bersama potensi SAR lainnya yang telah melakukan upaya pencarian.

Menurut dia, personel Basarnas KPP Cilacap yang berangkat ke lokasi kejadian membawa peralatan lengkap untuk melakukan pencarian dan pertolongan di air. 
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar