Lelang jabatan Kepala Dinas PUPR Kudus sepi peminat

id peminat pendaftaran lelang jabatan Kepala Dinas PUPR Kudus sepi,pendaftar lelang jabatan, kepala dinas pupr kudus, belum

Lelang jabatan Kepala Dinas PUPR Kudus sepi peminat

Berkas pendaftaran untuk seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Kudus 2020. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

Kudus (ANTARA) - Jumlah peminat pendaftaran lelang jabatan untuk menempati posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, belum memenuhi kuota minimal pendaftar meskipun masa pendaftarannya diperpanjang hingga dua kali.

"Hingga saat ini jumlah pendaftarnya belum ada tambahan, masih tetap dua orang sehingga belum memenuhi kuota minimal pendaftar sebanyak empat orang," kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kudus 2020 Sam'ani Intakoris di Kudus, Selasa.

Kalaupun sudah ada yang mendaftar empat orang, kata dia, masih ada syarat minimal lolos administrasi sebanyak tiga orang.

Karena yang mendaftar hingga batas akhir pendaftaran pada hari Senin (9/3) pukul 15.15 WIB belum juga memenuhi syarat minimal, kata dia, Selasa (10/3) malam akan segera dirapatkan.

Baca juga: Pendaftaran lelang jabatan Kepala Dinas PUPR Kudus kembali diperpanjang

Hasil rapat dari tim Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kudus 2020, kata dia, akan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kami akan menunggu rekomendasi yang diberikan oleh KASN," kata Sam'ani Intakoris yang juga Sekda Kabupaten Kudus.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Pemkab Kudus membuka lelang jabatan untuk empat lowongan, yakni Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan, serta Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana.

Dari keempat lowongan tersebut, masih ada satu OPD yang belum memenuhi syarat minimal jumlah pendaftar, yakni Dinas PUPR.

Sesuai dengan persyaratan, masa pendaftaran bisa diperpanjang hingga dua kali. Namun, belum juga memenuhi syarat minimal pendaftar.

Para pendaftar di tiga OPD lainnya sudah dilakukan penilaian rekam jejak dan terdapat 11 pendaftar yang dinyatakan memiliki rekam jejak yang baik dan layak untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kudus.

Jabatan Kepala BKPP terdapat empat pendaftar, jabatan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kudus tercatat lima pendaftar, dan jabatan Kapala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ada tiga pendaftar.

Pendaftar untuk jabatan Kepala Dinas PUPR, awalnya ada dua orang, kemudian salah satunya mencabut pendaftaran dan pindah ke OPD lain, sedangkan Kabid Komunikasi Dinas Kominfo Kudus Arief Budi Siswanto masih tetap mendaftar untuk Dinas PUPR.

Selanjutnya, diperpanjang satu kali terdapat satu pendaftar, yakni Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kudus Sulistiyowati.

Pada perpanjangan kedua, belum juga ada tambahan pendaftar karena masih tetap dua orang, yakni Arief Budi Siswanto dan Sulistyowati.

Baca juga: Jabatan strategis empat kepala dinas di Kudus dilelang
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar