Semen Gresik masuk 10 besar penyetor pajak di Pati

id PT Semen Gresik masuk 10 besar, penyetor pajak terbesar di Pati, pt semen gresik

Semen Gresik masuk 10 besar penyetor pajak di Pati

Kepala KPP Pratama Pati Nico Herry Janto menyerahkan Penghargaan "10 Besar Wajib Pajak Badan Dengan Setoran Pajak Terbesar di lingkungan KPP Pratama Pati tahun 2019" kepada Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik Muchammad Supriyadi di sela-sela kegiatan Taxpayers Gathering 2020. ANTARA/HO-Humas PT Semen Gresik

Pati (ANTARA) - Perseroan Terbatas Semen Gresik mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pati Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I Direktorat Jenderal Pajak atas kontribusi perusahaan semen terkemuka itu yang masuk 10 besar penyetor pajak di lingkungan KPP Pratama Pati.

"Kami mengapresiasi wajib pajak yang telah membayar pajak. Terlebih kalangan perusahaan yang nominal pajaknya tergolong besar, seperti PT Semen Gresik yang berdasar catatan partisipasi kontribusi pajak perusahaan persemenan terkemuka ini sekitar 10 persen dari total penerimaan pajak KPP Pratama Pati," kata Kepala KPP Pratama Pati Nico Herry Janto di Pati, Kamis.

Penyerahan penghargaan terhadap 10 Besar Wajib Pajak Badan dpatiengan Setoran Pajak Terbesar di Lingkungan KPP Pratama Pati tahun 2019 dilakukan bersamaan dengan kegiatan Taxpayers Gathering 2020, sedangkan perwakilan dari PT Semen Gresik diwakili Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik Muchammad Supriyadi.

Ia mengungkapkan nilai pajak PT Semen Gresik yang disetorkan pada tahun 2019 sebesar Rp750 miliar sehingga sangat berkontribusi menambah pundi-pundi keuangan negara melalui setoran pajak tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi kontribusi pajak ini," ujarnya.

Baca juga: Semen Gresik berkomitmen lakukan penguatan kearifan lokal

Baca juga: Melihat Program Edupark PT Semen Gresik (bagian 1)

Baca juga: Melihat Progam Edupark Semen Gresik (bagian terakhir)


Seperti diketahui, kontribusi wajib pajak sangat signifikan untuk menyokong keseluruhan penerimaan negara dari sektor perpajakan.

Pendapatan dari pajak digunakan pemerintah untuk membiayai berbagai sektor pembangunan nasional atau pengeluaran negara lainnya.

"Manfaat pembangunan yang dibiayai pajak itu kembali kepada masyarakat dalam bentuk berbagai bentuknya," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik Muchammad Supriyadi mengatakan pihaknya akan selalu taat dan patuh membayar pajak sesuai dengan ketentuan regulasi.

PT Semen Gresik juga terus berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat serta berkontribusi positif untuk kemajuan daerah hingga negara.

"Semen Gresik bagian dari korporasi BUMN PT Semen Indonesia Tbk (Persero). Jadi kehadirannya harus membawa dampak positif yang bisa dirasakan manfaatnya oleh berbagai elemen," ujarnya.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar