Mobil Mercedes Hamilton mogok dalam tes hari kelima di Barcelona

id Mobil Mercedes,Mobil Mercedes Hamilton mogok,tes hari kelima di Barcelona,Mercedes Hamilton mogok,Hamilton

Mobil Mercedes Hamilton mogok dalam tes hari kelima di Barcelona

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton kembali ke pit setelah mobilnya mengalami masalah teknis ketika tes pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Kamis (27/2/2020) Reuters/Albert Gea

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dipaksa menyudahi tes pramusim hari kelima di Barcelona lebih awal lantaran mobil Mercedes W11 tunggangannya mogok di trek pada Kamis.

Sesi tes hari Kamis sempat terhenti sebelum mobil W11 dikembalikan ke garasi Mercedes untuk pemeriksaan.

Tim Mercedes-AMG F1 lewat akun Twitternya menyatakan anomali tekanan oli menyebabkan mesin mobil mati sebagai tindakan pencegahan.

"Kami akan terus menyelidiki lebih lanjut tapi sayangnya itu mengakhiri kegiatan kami hari ini," kata Mercedes.
                                                                                                  
Mercedes musim ini mengincar gelar ganda ketujuh kalinya secara beruntun sementara Hamilton memiliki peluang untuk menyamai rekor juara dunia tujuh kali milik Michael Schumacher.

Baca juga: Leclerc ungkap kekuatan terbesar Ferrari SF1000 musim ini
Baca juga: Mercedes tercepat pada pekan pertama tes Barcelona, Ferrari khawatir


"Tes tidak berjalan sesuai rencana hari ini tapi kami akan kembali lebih baik dan lebih kuat besok," kata Hamilton yang baru melahap 14 putaran hari itu.

Sebastian Vettel dari tim Ferrari sementara ini menjadi pebalap tercepat di hari kelima tes di Sirkuit Barcelona-Catalunya itu dengan catatan waktu satu menit 16,841 detik yang ia ciptakan menggunakan ban kompon terlunak C5.

Itu merupakan waktu terbaik bagi Ferrari selama lima hari tes di Barcelona dan pertama kalinya bagi mereka mencetak waktu di bawah satu menit 17 detik.

Meski demikian catatan waktu Vettel masih kalah dari Valtteri Bottas dengan satu menit 15,732 detik yang ia buat pekan lalu.

Tim dan pebalap masih memiliki waktu satu hari tes di Barcelona sebelum menjalani seri pembuka di Melbourne, Australia pada 15 Maret nanti.

Baca juga: Mercedes curiga Ferrari "sembunyikan" mobil yang lebih cepat
 
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar