Tingkatkan pelayanan,Polres Banjarnegara intensifkan patroli sepeda

id polres banjarnegara,patroli sepeda

Tingkatkan pelayanan,Polres Banjarnegara intensifkan patroli sepeda

Ilustrasi - Aparat Kepolisian berpatroli menggunakan sepeda di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (30/10). Patroli sepeda bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara polisi dan masyarakat guna meminimalisir tindak kejahatan. FOTO ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo/ss/pd/12.

Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, mengintensifkan kegiatan patroli sepeda guna menjaga kondusivitas di wilayah setempat serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Patroli menggunakan sepeda juga dimaksudkan agar lebih dekat kepada masyarakat," kata Kasat Sabhara Polres Banjarnegara AKP Ag. Krisdwiantoro di Banjarnegara, Rabu.

Selain itu, kata dia, patroli tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah aksi kejahatan jalanan di wilayah Banjarnegara.

Menurut dia, patroli sepeda akan efektif untuk mencegah terjadinya tindakan kejahatan di wilayah setempat.

"Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat untuk membudayakan penggunaan sepeda dalam berkegiatan sehari-hari karena selain baik bagi kesehatan tubuh juga baik untuk menjaga lingkungan," katanya.

Baca juga: Polres Banjarnegara intensifkan patroli pasar cegah kejahatan

Dia mengatakan pada pelaksanaan patroli sejumlah anggota Polres Banjarnegara akan berkeliling ke pusat-pusat keramaian untuk memantau kondisi di lapangan dengan menggunakan sepeda.

"Para anggota yang melakukan patroli juga akan melakukan dialog dengan masyarakat termasuk juga kepada mereka yang ada di lokasi keramaian seperti pasar dan perkantoran," katanya.

Sebelumnya, dia juga mengatakan Polres Banjarnegara terus memperkuat program patroli sinergitas guna menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

"Patroli sinergitas terus dilakukan bersama unsur TNI dan Satpol PP," katanya.

Dia mengatakan patroli sinergitas yang dlakukan menyasar objek-objek vital yang ada seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah ibadah, sekolah, dan rutan.

"Dengan adanya patroli sinergitas yang intensif maka akan tercipta situasi aman dan nyaman di tengah masyarakat Banjarnegara," katanya.

Baca juga: Jaga iklim kondusif, Polres Banjarnegara perkuat patroli sinergitas

Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar