Lelang jabatan dua OPD di Kudus diperpanjang

id pendaftaran lelang jabatan, untuk dua OPD di Kudus diperpanjang

Lelang jabatan dua OPD di Kudus diperpanjang

Berkas lamaran lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kudus 2020 yang diterima Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, memperpanjang masa pendaftaran lelang jabatan untuk dua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menyusul belum terpenuhinya kuota pendaftar.

"Lelang jabatan yang dibuka ada empat lowongan, yakni kepala Dinas PUPR, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan serta kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana," kata Ketua Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Kudus 2020 Sam'ani Intakoris di Kudus, Rabu.

Hanya saja, kata Sam'ani Intakoris yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus, dari keempat lowongan tersebut, tercatat dua lowongan yang pendaftarnya memenuhi syarat jumlah minimal baik yang mendaftar maupun yang lolos seleksi administrasi, sedangkan dua organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya ada yang belum memenuhi syarat minimal pendaftar dan syarat minimal lolos seleksi administrasi.

Untuk pendaftar sebagai kepala Dinas PUPR yang mendaftar hanya dua orang dari syarat minimal empat orang, sedangkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dari lima pendaftar yang memenuhi syarat hanya dua orang, sehingga masih kurang satu orang.

Oleh karena itu, lanjut dia, panitia seleksi terbuka pengisian jabatan memperpanjang pengumuman, pendaftaran dan penerimaan berkas calon pelamar untuk jabatan kepala Dinas PUPR dan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus sampai dengan tanggal 2 Maret 2020 pukul 15.15 WIB.

Baca juga: Jabatan strategis empat kepala dinas di Kudus dilelang

Ia mengakui belum ada pendaftar dari luar Kabupaten Kudus, termasuk yang berkonsultasi sekalipun.

Terkait dengan persyaratan untuk mendaftar jabatan tersebut, ia mengatakan, merujuk aturan yang ada, bukan tanpa dasar.

Sementara hasil seleksi administrasi dan hasil penelusuran rekam jejak untuk jabatan kedua OPD tersebut akan diumumkan pada tanggal 3 Maret 2020 melalui website Pemkab Kudus kuduskab.go.id.

Untuk waktu pelaksanaan tahapan seleksi berikutnya, kata dia, akan diumumkan lebih lanjut melalui website yang sama.

Berdasarkan rapat berita acara panitia seleksi pada tanggal 25 Februari 2020, untuk pelamar jabatan kepala BKPP tercatat empat orang memenuhi syarat, sedangkan pelamar jabatan kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dari tujuh orang tercatat lima orang yang memenuhi syarat.

Baca juga: 18 pejabat di Kudus ikuti lelang jabatan untuk empat kepala OPD
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar