Polres Banjarnegara bantu pengamanan pilkada di kabupaten sekitar

id pilkada

Polres Banjarnegara bantu pengamanan pilkada di kabupaten sekitar

Ilustrasi Logo Pilkada serentak 2020. ANTARA/HO

30 personel ini akan kami tempatkan untuk membantu pengamanan pilkada di kabupaten tetangga yakni Wonosobo dan Purbalingga jadi masing-masing sebanyak 15 personel

Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah akan menerjunkan personel guna membantu pengamanan Pilkada serentak 2020 yang akan berlangsung di kabupaten sekitar.

"Kendati Banjarnegara bukan merupakan wilayah yang ikut serta menyelenggarakan pilkada serentak pada tahun 2020 ini namun kami tetap menerjunkan personel guna membantu pengamanan pilkada di kabupaten yang berbatasan wilayah," kata Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Fauzan Widiarto di Banjarnegara, Sabtu.

Dia mengatakan ada 30 personel yang akan diterjunkan guna membantu pengamanan pilkada di kabupaten sekitar.

Baca juga: Jelang pilkada, KPU Purbalingga intensifkan pendidikan pemilih

"30 personel ini akan kami tempatkan untuk membantu pengamanan pilkada di kabupaten tetangga yakni Wonosobo dan Purbalingga jadi masing-masing sebanyak 15 personel," katanya.

Dia berharap para personel yang diterjunkan akan dapat membantu pengamanan pilkada di kabupaten sekitar agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Dia mengatakan teknis mengenai pengamanan akan dibahas lebih lanjut dengan seluruh instansi terkait.

Baca juga: Bakal calon PPK Purbalingga segera jalani tes wawancara

Sementara itu dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan tetap meningkatkan pengamanan di wilayah Banjarnegara pada hari pelaksanaan pilkada serentak.

"Kendati Banjarnegara tidak menyelenggarakan pilkada serentak namun kami tetap meningkatkan pengamanan di wilayah ini agar terus tercipta kondusifitas," katanya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Banjarnegara untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

"Mari bersama-sama menciptakan Banjarnegara yang aman, tertib, kondusif dan nyaman bagi semua warga," katanya.

Baca juga: Pimpinan OPD Wonosobo Diminta Ikut Sosialisasikan Pilkada
Baca juga: Anggaran Pilkada Kebumen Capai Rp26,8 Miliar

Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar