Cegah virus Corona, pembukaan rute penerbangan Semarang-Tiongkok ditunda

id penerbangan,penerbangan semarang tiongkok

Cegah virus Corona, pembukaan rute penerbangan Semarang-Tiongkok ditunda

Dokumentasi foto - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat langsung pengoperasian "thermal scanner" di Bandara Internasional Jenderal Besar Ahmad Yani Semarang. ANTARA/HO-Humas Pemprov Jawa Tengah

Semarang (ANTARA) -
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menunda pembukaan rute penerbangan langsung dari Semarang, Jawa Tengah, ke Tiongkok sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (novel Coronavirus/nCov).

"Penerbangan dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ke China pada dasarnya masih dalam rencana dan saat ini belum ada proses penerbangan 'direct' ke sana," kata Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani Ahmad Danar Suryantono di Semarang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa penundaan pembukaan rute penerbangan tersebut juga sebagai tindak lanjut atas instruksi penutupan penerbangan dari dan ke Tiongkok oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Baca juga: Kolombia jadi negara Amerika Latin pertama mampu uji virus corona

Rute penerbangan langsung Semarang-Hainan, Tiongkok, rencananya dibuka pada awal Februari 2020, namun ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Sebelumnya Kemenhub memutuskan melakukan penundaan penerbangan dari dan ke seluruh destinasi di Tiongkok.

Penundaan berlaku mulai 5 Februari 2020 pukul 00.00 WIB sehubungan dengan perkembangan wabah virus corona dan status darurat global yang ditetapkan WHO serta sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Korban meninggal virus corona di China bertambah jadi 479 orang
Baca juga: Pengawas Obat Eropa percepat pengembangan vaksin dan obat lawan virus corona
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar