KAI tambah stasiun pemberhentian KA di Daop 4 Semarang

id Pt kai,stasiun pemberhentian,kereta api,daop 4

KAI tambah stasiun  pemberhentian KA di Daop 4 Semarang

Ilustrasi - Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang Dwi Erni Ratnawati saat memimpin inspeksi pengecekan lintas kereta api (KA) di lintas Stasiun Ngrombo-Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (15/5). (Foto: Dok Humasda 4) (Foto: Dok Humasda 4/)

Semarang (ANTARA) - PT KAI menambah stasiun pemberhentian di wilayah Daerah Operasional (Daop) 4 Semarang untuk sejumlah kereta api yang melintas di jalur utara Pulau Jawa itu.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro, di Semarang, Selasa, mengatakan, penambahan stasiun pemberhentian itu merupakan tambahan layanan untuk penumpang di daerah Pekalongan dan Grobogan.

"Untuk memberikan layanan transportasi bagi masyarakat di wilayah Pekalongan dan Grobogan, kami tambah stasiun pemberhentian di daerah tersebut," katanya.

Baca juga: Stasiun Poncol dan Tawang Semarang berlakukan parkir nontunai

Sejumlah KA yang ditambah stasiun pemberhentiannya antara lain KA Argo Bromo Anggrek, KA Sembrani, KA Maharani, dan KA Joglosemarkerto.

KA Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta akan berhenti di Stasiun Pekalongan mulai 10 Februari 2020.

"Sebelumnya Argo Bromo tidak pernah berhenti di Stasiun Pekalongan," katanya.

Sementara KA Sembrani jurusan Jakarta-Surabaya akan berhenti juga di Stasiun Ngrombo.

KA Maharani jurusan Surabaya-Semarang juga akan berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Kradenan.

Sedangkan KA Joglosemarkerto juga akan berhenti di Stasiun Gundih.

Menurut dia, untuk KA Sembrani, Maharani, dan Joglosemarkerto mulai berhenti di stasiun tambahan itu sudah sejak 20 Januari 2020.

Tambahan stasiun pemberhentian itu, kata dia, diharapkan akan semakin meningkatkan layanan bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.


Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar