Jelang pilkada, Kapolres Batang ajak media jaga kondusivitas wilayah

id Polres Batang, media

Jelang pilkada, Kapolres Batang ajak media jaga kondusivitas wilayah

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Abdul Waras berfoto bersama dengan para awak media pada acara Silaturahmi Kapolres Batang dan Wartawan Mitra Polri, (Foto: ANTARA/Kutnadi)

Percuma saja jika program dan kegiatan Polres Batang tidak dipublikasikan karena masyarakat tidak tahu bahkan tidak menerima informasi beritanya
Batang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Abdul Waras mengajak para awak media berpartisipasi menjaga kondusivitas daerah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) serentak 2020.

"Mari Kita saling bersinergi menjaga kondusivitas wilayah. Kami berharap awak media bisa selektif memberitakan berkaitan suku, agama, dan ras yang nantinya bisa menimbulkan dampak luas," kata Kapolres AKBP Abdul Waras di Batang, Jawa Tengah, Selasa.

Pada acara Silaturahmi Kapolres Batang dan Wartawan Mitra Polri, Abdul Waras mengatakan peran jurnalis sangat strategis dalam menginformasikan kemajuan daerah maupun menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.

"Percuma saja jika program dan kegiatan Polres Batang tidak dipublikasikan karena masyarakat tidak tahu bahkan tidak menerima informasi beritanya," kata mantan Kapolres Wonosobo itu.

Baca juga: Awas, Panwas Batang Incar Praktik Politik Uang Pilkada

Ia mengatakan polres siap menerima masukan maupun saran positif dari para awak media sebagai upaya mendukung tugas kepolisian.

Selama ini, kata dia, hubungan para jurnalis dengan Polres Batang sudah terbina dengan baik namun hal itu perlu lebih ditingkatkan lagi agar sinergitas makin terjalin kokoh.

"Kami berharap ada komunikasi dua arah dan tidak ada saluran informasi yang tersumbat. Kami siap menerima masukan positif sebagai upaya menjaga kamtibmas," katanya.

Ia menambahkan hubungan baik antara para jurnalis Kabupaten Batang dengan Polres Batang bisa saling mendukung dalam menginformasikan dan pencerahan kepada masyarakat sehingga tercipta suasana yang kondusif serta guyub rukun.

Baca juga: DPRD Kudus Pelajari Penyelengaraan Pilkada Batang
Baca juga: Wihaji-Suyono Menang Telak di Pilkada Batang
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar