Pemkab Magelang menambah fasilitas di Stadion Gemilang

id KONI Kabupaten Magelang

Pemkab Magelang menambah fasilitas di Stadion Gemilang

Bupati Magelang Zaenal Arifin (kiri) membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Magelang di Pendopo drh. Soepardi Kota Mungkid, Minggu (26/1/2020). (ANTARA/HO-KONI Kabupaten Magelang)

Ketika mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan sebuah iven olahraga maka selain dapat menjadi motivasi bagi pencapaian prestasi atlet daerah, ada dampak positif lainnya yakni meningkatnya aktivitas ekonomi yang tentu akan memberi kontribusi bagi peningk
Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Magelang akan menambah sejumlah fasilitas olahraga di Stadion Gemilang untuk mengembangkan kompleks tersebut menjadi pusat aktivitas olahraga yang representatif.

"Di sekitar Kompleks Stadion Gembilang akan ditambah dengan fasilitas-fasilitas, seperti lapangan tenis, bola voli, bulu tangkis, basket, dan juga fasilitas olahraga lainnya," kata Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam rilis Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang yang diterima di Magelang, Selasa.

Ia mengatakan para atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di daerah itu dan masyarakat umum bisa memanfaatkan berbagai fasilitas di stadion tersebut.

Saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kabupaten Magelang, di Pendopo drh. Soepardi Kota Mungkid, Ibu Kota Kabupaten Magelang, Minggu (26/1) itu, Bupati Zaenal menjelaskan tentang berbagai kebijakan pemkab untuk mendukung kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga.

"Pemkab Magelang memiliki komitmen mendukung prestasi olahraga, alokasi anggaran yang diperlukan untuk pembinaan atlet, dan juga penambahan fasilitas olahraga akan terus ditingkatan,” katanya.

Dengan fasilitas olahraga yang representatif, katanya, pada masa mendatang Kabupaten Magelang mampu menjadi tuan rumah penyelenggaraan iven olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Ketika mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan sebuah iven olahraga maka selain dapat menjadi motivasi bagi pencapaian prestasi atlet daerah, ada dampak positif lainnya yakni meningkatnya aktivitas ekonomi yang tentu akan memberi kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang," katanya.

Ia menjelaskan aktivitas olahraga merupakan sarana yang baik dan efektif dalam rangka menumbuhkan semangat kebersamaan dan persatuan.

Bangsa Indonesia, katanya, telah membuktikan bahwa melalui olahraga, seluruh elemen bangsa bisa bersama-sama sekaligus bersatu untuk mencapai prestasi yang menjadi kebanggaan bersama.

Ia menyebut olahraga salah satu media pemersatu bangsa.

Keberpihakan pemerintah terhadap perkembangan olahraga, ucapnya, bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat konstitusi.

Ia mengharapkan RAT KONI Kabupaten Magelang melahirkan ide dan gagasan untuk diputuskan menjadi kebijakan dan rencana program kerja organisasi.

"Harapannya kemudian setiap alokasi anggaran yang diterima akan mampu diikuti dengan perencanaan program yang baik sehingga tepat sasaran serta target prestasi dari setiap cabang olahraga akan mampu terwujud," katanya.

Hadir dalam acara bertema "Kompak Bersinergi Meraih Prestasi" tersebut, antara lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang M. Sholeh Nurkholis, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Iwan Sutiarso, dan Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang Karjanto Wignyowidodo.

Baca juga: Jawa Tengah belum serius hadapi PON 2020
Baca juga: Beberapa Kali Dikoreksi, Ganjar Teken Pencairan Anggaran KONI
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar