Bupati Banjarnegara ingatkan PSN tingkatkan disiplin

id ASN Banjarnegara,disiplin ASN

Bupati Banjarnegara ingatkan PSN  tingkatkan disiplin

Seorang ASN Polres Banjarnegara, Pengda Aziz (kanan) tidak kuasa menahan tangis dan kebahagiaan ketika mendengar namanya dipanggil sebagai salah satu penerima hadiah umrah gratis dari Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Ohei (kiri) yang akan berpindah tugas menjadi Kapolres Pemalang. (Foto: Dok. Humas Polres Banjarnegara) (Foto: Dok. Humas Polres Banjarnegara/)

Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada di wilayah setempat untuk terus meningkatkan disiplin dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Terus tingkatkan disiplin dan etos kerja guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat.

Bupati menambahkan pihaknya akan terus memantau penerapan kedisiplinan oleh ASN di jajaran Pemkab Banjarnegara.

Baca juga: Empat ASN di Kudus terancam dipecat

Baca juga: Pemerintah diminta dengarkan keberatan ASN soal zakat 2,5 persen

"Soal kedisiplinan ini akan menjadi salah satu perhatian utama, pasalnya kedisiplinan ASN akan menentukan citra positif pemerintah kabupaten di mata warga Banjarnegara," katanya.

Bupati menambahkan, rasa disiplin dapat dibangun dengan mematuhi jam kerja yang efektif.

"ASNKami berharap ASN dapat mematuhi jam kerja, secara efektif, misalkan tidak keluyuran di saat jam kerja, jangan pulang ke rumah lalu tidak kembali lagi ke kantor selepas jam istirahat kantor, dan lain sebagainya," katanya.

Untuk itu, dia meminta masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan pembinaan secara intensif bagi para ASN di instansinya masing-masing.

"Kepada kepala OPD atau unit kerja diharapkan memberi perhatian dan pengawasan terkait penerapan kedisiplinan ASN," katanya.

Selain itu, bupati juga memina Satpol PP untuk terus melakukan pembinaan tujuannya agar semua ASN mematuhi aturan kerja dan terus meningkatkan kedisiplinan.

Bupati juga mengingatkan bahwa ASN harus dapat memberikan contoh positif bagi masyarakat yang ada di wilayah setempat.

"ASN merupakan abdi negara, pelayan masyarakat dan pemersatu bangsa. ASN juga harus dapat memberikan contoh positif bagi masyarakat Banjarnegara dengan menerapkan kedisiplinan tadi," katanya.

Untuk itu, kata dia, ASN di jajaran Pemkab Banjarnegara harus melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan maksimal.

"Kami juga menegaskan bahwa kami akan bersikap tegas terhadap pelanggaran kedisiplinan, karena itu kami harapkan seluruh aparatur di jajaran Pemkab Banjarnegara terus meningkatkan disiplin dan etos kerja," katanya.
 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar