Ancelotti tuntut pemain Everton tampil berani

id Carlo Ancelotti ,Manajer Everton,everton,liga inggris,Merseyside Biru,Don Carletto

Ancelotti tuntut pemain Everton tampil berani

Ekspresi manajer Everton Carlo Ancelotti saat mendampingi timnya dalam Derby Merseyside kontra Liverpool edisi putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton Carlo Ancelotti menuntut para pemainnya tampil lebih berani ketika mengendalikan bola sekaligus mengutarakan keyakinan skuat Merseyside Biru itu punya kemampuan untuk mengadaptasi permainan umpan progresif.

Hal itu tidak lepas dari pola permainan fleksibel yang diterapkannya. Namun, Don Carletto menyoroti para pemain Everton masih kerap mengirim umpan ke belakang ketimbang ke arah pertahanan lawan.

Ancelotti mengharapkan perubahan itu bisa segera diperlihatkan ketika menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Goodison Park, pada Rabu (22/1) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris tengah pekan ini, derbi London di Stamford Bridge

"Formasinya jelas, ketika tanpa bola 4-4-2, menurut saya itu pola pertahanan terbaik," kata Ancelotti dilansir laman resmi Everton.

"Ketika memiliki bola ada sedikit perubahan. Saat ini kami terlalu banyak memainkan bola ke belakang ketimbang ke depan. Itu harus diperbaiki agar kami bisa main lebih vertikal," ujarnya menambahkan.

Ancelotti mengakui ia ingin menerapkan pola serangan yang dibangun dari belakang, tetapi bukan berarti umpan ke area pertahanan sendiri menjadi pilihan utama ketika timnya memperoleh bola.

Terlebih jika terlalu lama memainkan bola di area sendiri, lawan akan cepat menutup celah-celah jalur umpan sehingga hal itu harus diperbaiki, sebagaimana para pemainnya juga harus memahami bahwa pada akhirnya penguasaan bola tidak sepenting gol.

Baca juga: Ancelotti akan hapalkan yel-yel baru buatan suporter Everton untuknya

"Terkadang ketika Anda bilang 'kita harus menguasai bola' pemain menganggapnya itu sebagai target, padahal bukan. Targetnya adalah mencetak gol, penguasaan bola adalah salah satu caranya, itu yang ingin kami wujudkan," katanya.

"Ada banyak pertandingan yang pemenangnya bahkan tak banyak menguasai bola," pungkas Ancelotti.

Sejak menangani Everton, Ancelotti membukukan tiga kemenangan, satu kali kalah dan satu hasil imbang di Liga Inggris.

Hasil imbang di kandang West Ham United pada akhir pekan lalu membuat The Toffees tertahan di urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 29 poin.

Baca juga: Moyes nilai West Ham sia-siakan peluang tiga poin
Baca juga: Everton siapkan 30 juta poundsterling untuk mantan gelandang Liverpool
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar