SMA/SMK se-Jawa dan Bali ramaikan Dinusfest 2020

id Undinus semarang,festival undinus,dinusfet

SMA/SMK se-Jawa dan Bali ramaikan Dinusfest 2020

Peserta Dinusfest 2020 menunjukkan kebolehannya dalam kategori karawitan di Kampus Udinus Semarang, Selasa. ANTARA/I.C.Senjaya

Semarang (ANTARA) - Sejumlah SMA dan SMK dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan Bali meramaikan Universitas Dian Nuswantoro Semarang Festival (Dinusfest) yang digelar di Semarang, 18 hingga 26 Januari 2020.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Udinus Semarang Kusni Ingsih di Semarang, Selasa, mengatakan para peserta Dinusfest akan berlaga dalam 29 perlombaan yang digelar dalam kegiatan tahunan kelima ini.

Selain pelajar SMA dan SMK, peserta Dinusfest juga berasal dari kelompok kesenian serta unik kegiatan mahasiswa di internal Udinus.

Baca juga: Festival Dalang Cilik di Banyumas untuk lestarikan seni tradisional

"Total peserta yang meramaian Dinusfest 2020 mencapai 3.987 orang," katanya.

Ia menjelaskan Dinusfest merupakan salah satu ajang perlombaan yang disesuaikan dengan program studi yang ada di kampus ini.

"Sesuai dengan visi dan misi presiden dalam mewujudkan SDM yang unggul, salah satunya melalui perguruan tinggi," katanya.

Selain hadiah uang tunai bernilai jutaan rupiah, kata dia, Udinus juga menyelesaikan beasiswa bagi para pelajar peraih juara Dinusfest yang nantinya akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ini.

"Beasiswa ini berlaku hingga 31 Agustus 2020. Dengan demikian semangat mereka bisa dikembangkan lebih jauh lagi," katanya.

Baca juga: Festival Ilmuwan Cilik di Magelang diikuti ribuan peserta
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar