Klopp tak larang suporter Liverpool nyanyikan lagu juara, tapi...

id Juergen Klopp,Manajer Liverpool,suporter nyanyikan yel yel lagu juara,liverpool,liga inggris

Klopp tak larang suporter Liverpool nyanyikan lagu juara, tapi...

Ekspresi manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (19/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tak akan bisa melarang suporter timnya untuk menyanyikan yel-yel lagu juara, tetapi menegaskan ia dan para pemainnya tidak akan bergabung dalam "pesta" tersebut.

Para suporter Liverpool terdengar menyanyikan yel-yel "now you're gonna believe it, we're gonna win the league" di tribun stadion Anfield ketika timnya mengalahkan Manchester United 2-0 dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

"Mereka boleh menyanyikan yel-yel apapun, kecuali nama saya sebelum pertandingan berakhir," kata Klopp selepas pertandingan dilansir laman resmi Liverpool.

"Saya tak berada di sini untuk mendikte apa yang akan mereka nyanyikan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Van Dijk, Salah antar Liverpool bungkam Manchester United

Menurut Klopp, ia justru akan menganggap aneh jika para suporter Liverpool tidak berada dalam suasana hati yang baik selepas kemenangan itu.

Akan tetapi, Klopp menegaskan tugasnya dan para pemain Liverpool hanyalah fokus terhadap pertandingan yang ada di hadapan mereka.

"Tentu saja para suporter boleh bermimpi, bernyanyi, apapun yang mereka mau, selama mereka mendukung kami ketika bermain itu oke," katanya.

"Tapi, kami tidak akan bergabung dalam pesta itu dulu, sebab kami tahu tugas kami," ujar Klopp menambahkan.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool unggul 16 poin dengan satu laga simpanan

Kemenangan atas MU membuat Liverpool kian mantap bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin.

Liverpool kini unggul 16 poin dari juara bertahan sekaligus pesaing terdekat Manchester City (48) yang ada di posisi kedua dan sehari sebelumnya gagal menang.

Kenyataan itu memperbesar peluang Liverpool memenangi perburuan juara Liga Inggris musim ini, demi mengakhiri paceklik gelar hampir tiga dasawarsa.

Baca juga: Salah bersikeras tak targetkan sudahi paceklik gol kontra MU

Baca juga: Matic sayangkan MU tak raih apapun dari penguasan 35 menit akhir laga
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar