Gladbach ditaklukkan Schalke 0-2

id Borussia Moenchengladbach,Gladbach ,Schalke 04,liga jerman,Veltins Arena

Gladbach ditaklukkan Schalke 0-2

Para pemain Schalke 04 merayakan gol yang dicetak Michael Gregoritsch dalam pertandingan Liga Jerman melawan Borussia Moenchengladbach di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat (17/1/2020). (ANTARA/twitter.com/@s04)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach gagal memuncaki klasemen Liga Jerman, setelah mereka dipecundangi Schalke 04 dengan skor 0-2 pada pertandingan yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat setempat (Sabtu dini hari WIB).

Dengan hasil itu, Gladbach tertahan di peringkat kedua dengan 35 poin. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen RB Leipzig.

Sedangkan Schalke naik satu posisi ke peringkat keempat dengan 33 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim tampil agresif sejak awal pada laga pertama setelah libur musim dingin. Schalke mengambil inisiatif terlebih dahulu, dan Benito Rahman semestinya dapat membawa mereka unggul namun upayanya dimentahkan kiper Gladbach Yann Sommer.

Kubu Gladbach juga memiliki peluang bagus dari Marcus Thuram, tetapi sundulannya masih dapat disapu sebelum melewati garis gawang. Skor imbang 0-0 menutup babak pertama.

Gladbach memulai babak kedua dengan tekad untuk dapat memuncaki klasemen, setidaknya untuk sementara, seandainya mereka mampu menang. Namun Schalke justru melipat gandakan tekanan mereka.

Gol yang dinantikan publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-48. Sepakan melengkung Suat Serdar meluncur mulus masuk ke gawang Gladbach. Itu merupakan gol ketujuhnya musim ini.

Tuan rumah hanya memerlukan sepuluh menit untuk menggandakan keunggulan. Michael Gregoritsch menandai debutnya dengan menyelesaikan pergerakan timnya untuk mengemas gol kedua Schalke.

Schalke mengendalikan sisa jalannya pertandingan, untuk mengamankan kemenangan yang membawa mereka kini hanya terpaut dua poin dari The Foals.

Susunan pemain:

Schalke 04 (4-2-3-1): Schubert, Kenny, Kabak, Nastacic, Oczipka, Mascarell, Serdar (Boujellab 75'), Schopf, Gregoritsch (Burgstaller 90'), Caligiuri, Raman (Kutucu 69')

Borussia Moenchengladbach (4-3-3): Sommer, Lainer, Ginter, Jantcshke (Strobl 85'), Wendt, Hofmann, Embolo (Stindl 72'), Zakaria, Herrmann (Neuhauss 60'), Plea, Thuram

Baca juga: Gladbach gagal rebut puncak klasemen setelah ditaklukkan Wolfsburg

Baca juga: Gladbach kunci peringkat kedua jelang jeda musim dingin
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar