Aksi balasan AS terhadap Iran dapat berujung perang

id HassanRouhani,aksi balasan AS,serangan rudal Iran,Hessameddin Ashena,Qassem Soleimani,Iran AS

Aksi balasan AS terhadap Iran dapat berujung perang

Pengunjuk rasa anti perang berkumpul dekat Hotel Internasional Trump untuk mengutuk serangan udara Amerika Serikat yang menewaskan komandan militer Iran Qaseem Soleimani, di Washington, Amerika Serikat, Sabtu (4/1/2020). REUTERS/Jan Wolfe

Dubai (ANTARA) - Aksi balasan apapun dari Amerika Serikat terhadap serangan rudal Iran yang menargetkan warga Amerika di Irak dapat berujung perang habis-habisan di Timur Tengah, cuit penasihat Presiden Iran Hassan Rouhani, Hessameddin Ashena, di Twitter pada Rabu.

"Setiap tindakan militer yang merugikan dari AS dapat berakhir dengan perang habis-habisan di seluruh kawasan. Namun, Arab Saudi dapat menempuh jalur yang berbeda - mereka dapat memiliki perdamaian secara penuh!" kata Hessameddin Ashena melalui pernyataan di Twitter.

Teheran dan Riyadh terlibat dalam perang proksi di seluruh kawasan Timur Tengah selama puluhan tahun, mulai dari Irak hingga Suriah dan Yaman. Iran berulang kali mendesak lawannya di kawasan, Arab Saudi, untuk memperbaiki hubungan dengan Teheran.

Sumber: Reuters


 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar