Ronaldo hattrick, Juventus hajar Cagliari 4-0

id Cristiano Ronaldo,Penyerang Juventus,Cagliari,Liga Italia

Ronaldo hattrick, Juventus hajar  Cagliari 4-0

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cagliari dalam pertandingan Liga Italia, yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Senin (6/1/2020). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengukir trigol saat timnya menang 4-0 atas Cagliari dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Senin.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Juve untuk sementara menggeser Inter Milan dari pucuk klasemen, setelah Bianconerri mengoleksi total 45 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Meski takluk, Cagliari yang tertahan di peringkat keenam dengan 29 poin, mampu memberikan perlawanan sengit pada babak pertama yang berakhir imbang 0-0.

Baca juga: Cristiano Ronaldo ingin terjun ke dunia akting usai pensiun

Juve baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-49. Ronaldo mencuri bola dari Sebastian Walukiewicz di dalam kotak penalti, kemudian mengecoh kiper Robin Olsen untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Cagliari bukannya tanpa peluang. Beberapa saat kemudian Giovanni Someone menanduk bola yang masih dapat ditepis kiper Wojciech Szczesny ke atas mistar gawang.

Wasit menghadiahkan penalti untuk Juve pada menit ke-67 akibat pelanggaran yang dilakukan Marko Rog terhadap Paulo Dybala di kotak terlarang. Penalti itu sukses dieksekusi dengan sempurna oleh Ronaldo.

Ronaldo mengambil peran sebagai pemberi assist untuk gol ketiga Juventus pada menit ke-81. Bola operannya dikuasai dengan baik okeh Higuain, yang bergerak memotong, dan melesakkan bola ke sudut gawang.

Douglas Costa yang baru dimasukkan untuk menggantikan Aaron Ramsey segera membuktikan kemampuan. Operannya dari tengah tertuju kepada Ronaldo, yang sepakannya kembali bersarang di gawang Cagliari untuk menjadi trigolnya.

Atalanta pesta gol ke gawang Parma

Atalanta membuka 2020 dengan sama gemilangnya seperti mereka menutup 2019.

Jika untuk mengakhiri 2019 mereka melakukannya dengan menang 5-0 atas AC Milan, kini mereka berpesta lima gol tanpa balas ke gawang tamunya, Parma.

Pertandingan baru berusia 11 menit, namun kiper Parma Luigi Sepe sudah harus memungut bola dari gawangnya, akibat gol yang dibukukan Papu Gomez lewat sepakan kaki kirinya.

Remo Freuler menggandakan keunggulan Atalanta melalui kerja sama satu-duanya dengan Gomez, dan menuntaskannya dengan sepakan menuju surut atas gawang tim tamu.

Menutup babak pertama, Robin Gosens menerima operan dari Josip Ilicic dan meneruskannya dengan sepakan setengah voli untuk membawa Atalanta memimpin 3-0.

Unggul besar tidak membuat Atalanta mengendurkan tekanan. Mereka justru kembali menambah gol pada menit ke-60 melalui sepakan voli Ilicic.

Ilicic mengemas gol keduanya malam itu 11 menit kemudian. Pemain Slovenia itu meliuk-liuk melewati tiga pemain bertahan Parma, sebelum menyelesaikan aksinya dengan mencetak gol penutup di laga tersebut.

Baca juga: Bologna susah-payah selamatkan satu poin saat jamu Fiorentina

Milan masih harus puasa kemenangan

AC Milan masih harus memperpanjang puasa kemenangannya menjadi tiga pertandingan setelah mereka ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Sampdoria.

Memainkan pemain baru tapi lama mereka Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain pengganti, Milan justru lebih banyak ditekan oleh Sampdoria. Il Samp memiliki sejumlah peluang berbahaya yang sayangnya gagal dikonversi menjadi gol melalui Manolo Gabbiadini dan Karol Linetty.

Walaupun tidak maksimal, hasil itu membawa Milan naik satu strip ke peringkat ke-11 dengan 22 poin. Sampdoria juga naik satu posisi ke peringkat ke-16 dengan 16 poin.

Baca juga: Ibrahimovic pilih nomor 21, ini alasannya
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar