Jadwal pertandingan Liga Inggris: Arsenal tantang MU

id jadwal liga inggris,arsenal vs MU

Jadwal pertandingan Liga Inggris:  Arsenal tantang MU

Jadwal pertandingan Liga Inggris (wikimedia)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Arsenal vs Manchester United bakal menjadi sajian utama pembuka tahun 2020 saat keduanya bertemu dalam jadwal Liga Inggris pekan ke-21 yang mulai bergulir sejak Rabu malam WIB.

Arsenal akan menjamu MU di Emirates pada Rabu waktu setempat atau Kamis (2/1) dini hari WIB.

Kedua tim jelas berharap bisa membuka 2020 dengan cara terbaik, Arsenal lebih membutuhkan kemenangan sebab dalam dua laga awal kepelatihan Mikel Arteta mereka belum juga meraih tiga poin penuh.

Baca juga: Tolak salahkan wasit, Arteta tegaskan kekalahan tanggung jawab timnya
Baca juga: Martial, Rashford pastikan roda kemenangan United terus bergulir


Sebaliknya, jika MU bisa menaklukkan Arsenal di Emirates, maka mereka untuk pertama kalinya bisa meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun, sesuatu yang tidak pernah terjadi lagi semenjak Ole Gunnar Solskjaer diberikan pekerjaan permanen pada 29 Maret 2019.

Kelanjutan tren positif juga jelas ingin dibidik oleh Frank Lampard ketika memimpin Chelsea bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam laga yang berlangsung lebih awal.

Gelombang regenerasi Chelsea di bawah Lampard sempat tersendat-sendat, tetapi modal kemenangan Derby London kala menutup tahun 2019 seharusnya bisa menjadi suntikan modal optimisme menyongsong tahun 2020. Hal itu perlu diterjemahkan menjadi kenyataan dengan meraih kemenangan di Stadion Amex, markas Brighton.

Baca juga: Tekuk Arsenal, Lampard sebut kebangkitan Chelsea didasari semangat
Baca juga: Brighton tutup 2019 dengan hentikan rentetan kekalahan


Memori El Clasico

Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola lima kali bertemu di laga El Clasico ketika masing-masing menangani Real Madrid dan Barcelona. Guardiola membukukan tiga kemenangan, sedangkan Ancelotti cuma dua kali tetapi salah satunya berbuah gelar juara Copa del Rey 2013/14.

Kini memori El Clasico akan sedikit terungkit ketika keduanya bertemu. Ancelotti memimpin Everton bertandang ke Etihad menantang Manchester City.

Ancelotti sejauh ini punya modal positif berupa dua kemenangan dalam dua laga mengelola Everton dan tentunya ia ingin hal itu berlanjut dengan cara setidaknya menahan imbang sang juara bertahan di markasnya sendiri.

Baca juga: Ancelotti: Laga kontra Man City jadi barometer kemajuan Everton
Baca juga: Liverpool makin sulit dikejar, Guardiola mulai fokus untuk musim depan


Sebaliknya, mulut Guardiola di hadapan media bisa saja menyebut timnya sudah tak lagi memprioritaskan mengejar gelar juara Liga Inggris, tapi sudah tentu mereka ingin sedekat mungkin dari Liverpool yang bercokol di puncak. Tentunya, Man City ingin bisa memangkas jarak 14 poin yang ada antara mereka dengan Liverpool.

Liverpool baru main pada Kamis (2/1) setempat atau Jumat (3/1) dini hari WIB menjamu Sheffield United di Anfield dan tim besutan Juergen Klopp itu tentunya ingin menorehkan hasil yang lebih baik pada 2020 dibandingkan 2019 yang sudah cukup fantastis.

Baca juga: Dua capaian rekor kandang Liverpool saat kalahkan Wolves di Anfield
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool tutup 2019 jaga keunggulan 13 poin


Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-21 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Rabu (1/1) malam s.d. Kamis (2/1) dini hari
19.30 Brighton & Hove Albion vs Chelsea
19.30 Burnley vs Aston Villa
22.00 Newcastle United vs Leicester City
22.00 Southampton vs Tottenham Hotspur
22.00 Watford vs Wolverhampton
00.30 Manchester City vs Everton
00.30 Norwich City vs Crystal Palace
00.30 West Ham United vs Bournemouth
03.00 Arsenal vs Manchester United

Jumat (3/1) dini hari
03.00 Liverpool vs Sheffield United
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar