Mourinho sesalkan kegagalan timnya maksimalkan peluang

id Jose Mourinho,Manajer Tottenham Hotspur,Norwich City,Liga Inggris

Mourinho sesalkan kegagalan timnya maksimalkan peluang

Ekspresi manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho saat mendampingi timnya menghadapi Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (28/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Chris Radburn)

Jakarta (ANTARA) -  Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyesalkan kegagalan timnya memaksikmalkan peluang ke gawang Norwich City sehingga harus puas main imbang 2-2 lawan juru kunci klasemen itu dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Carrow Road, Sabtu setempat (Minggu WIB).

"Kami berusaha untuk menang, mereka (Norwich) berusaha untuk mendapatkan hasil seri dan hasilnya seri, kami sangat frustrasi karena menciptakan begitu banyak peluang, dan kemasukan dengan begitu mudah," kata Mourinho selepas pertandingan dilansir laman resmi Tottenham.

Baca juga: Tottenham susah payah imbangi tim juru kunci Norwich

Pada laga tersebut Norwich memimpin terlebih dahulu melalui gol Mario Vrancic pada babak pertama. Tottenham baru mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua lewat tendangan bebas Christian Eriksen, untuk kemudian kembali kemasukan akibat gol bunuh diri Serge Aurier.

Beruntung Harry Kane sukses mengeksekusi penalti pada fase akhir laga untuk mengamankan hasil imbang bagi Tottenham.

Mourinho bersikeras bahwa timnya tampil baik sepanjang laga, dan memuji kekuatan mental anak-anak asuhnya setelah kemasukan gol kedua.

"Tim dengan jiwa yang normal akan tewas pada momen itu, namun itu tidak terjadi pada kami. Kami tetap bermain, menurut saya kami bahkan bermain lebih baik, lebih bersemangat, lebih intens," yakin pria asal Portugal itu.

Baca juga: Kane puji gol Alli yang menangkan Tottenham

Penyesalan juga datang dari Ryan Sessegnon yang menyia-nyiakan satu peluang.

"Ini mengecewakan. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk mendapatkan tiga poin dan naik lebih jauh di klasemen. Ini merupakan peluang yang tersia-siakan," kata pemain 19 tahun itu.

Kegagalan Tottenham mendulang tiga poin membuat mereka membuang kesempatan untuk naik ke empat besar, bahkan kini dengan koleksi 30 poin Sessegnon dkk tertahan di urutan keenam dilompati oleh Manchester United (31) yang menang di laga lebih larut.

Baca juga: Martial, Rashford pastikan roda kemenangan United terus bergulir
Baca juga: Sejam usai dikalahkan Leicester, West Ham pecat Pellegrini
Baca juga: Klopp antisipasi bahaya Wolverhampton tapi bertekad sulitkan tamunya
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar