Klopp: Keunggulan 13 poin Liverpool bukan hal relevan

id Juergen Klopp ,pelatih Liverpool,Liga Inggris

Klopp: Keunggulan 13 poin Liverpool bukan hal relevan

Manajer Liverpool Juergen Klopp menyapa penggemar usai melibas Leicester City 4-0 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan bahwa keunggulan 13 di puncak klasemen Liga Inggris yang saat ini dimiliki timnya bukan sebuah hal relevan.

Keunggulan itu diraih setelah Liverpool membekap tim peringkat kedua Leicester City dengan skor 4-0 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Kamis setempat (Jumat WIB).

"Yang kalian ubah dari pertanyaan itu hanya angkanya, sebelumnya 10, kemudian 11 dan sekarang 13," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Sejujurnya kami tidak merasakan apapun, tidak memikirkannya, sedikit pun tidak," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai Boxing Day, Liverpool unggul 13 poin

Klopp mengaku tidak pernah menyematkan angka-angka itu dalam diskusi tim pralaga sebab menurutnya hal itu tidak menarik.

Sebab menurutnya hal itu bisa jadi akan menjadi prolog sebuah cerita negatif.

"Saya bisa menulis narasinya sendiri, kisah yang belum pernah terjadi, setidaknya di sepak bola Inggris, sebuah tim unggul besar lantas kehilangan keunggulan itu," ujarnya.
 
"Itu terdengar negatif di telinga saya, jadi buat apa saya memikirkan hal semacam itu," kata Klopp melengkapi.

Baca juga: Liverpool babat Leicester 4-0 berbekal dominasi total

Baca juga: Rodgers ingin Leicester tak berlarut-larut dengan kekecewaan
 
Sejujurnya kami tidak merasakan apapun, tidak memikirkannya

Klopp menegaskan ia dan timnya hanya ingin berkonsentrasi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya yang akan dijalani, sesuatu yang hasilnya belum jelas.

"Kami akan menghadapi Wolverhampton, Sheffield United, Everton, Tottenham dan Manchester United dalam lima pertandingan berikutnya," kata Klopp.

"Kami harus memainkan semuanya dan berusaha dengan segenap tenaga agar bisa sepenuhnya siap. Angka-angka itu tidak relevan bagi kami," pungkasnya.

Liverpool kini mengoleksi 52 poin di puncak klasemen disertai satu simpanan laga kontra West Ham United yang ditunda sebab mereka harus terbang ke Qatar untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Wolverhampton dalam laga pekan ke-20 sekaligus pertandingan terakhir mereka untuk tahun 2019 pada Minggu (29/12).

Baca juga: Liverpool unggul 13 poin, Alexander-Arnold: musim belum selesai

Baca juga: Klopp anggap jadwal padat sebagai "kejahatan"
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar