Gereja di Banjarnegara disterilisasi jelang Natal 2019

id pengamanan,pengamanan natal,banjarnegara

Gereja di Banjarnegara disterilisasi jelang Natal 2019

Sterilisasi gereja di Banjarnegara menjelang Natal, di Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin. ANTARA/Humas Polres banjarnegara

Banjarnegara (ANTARA) - Polres Banjarnegara telah melakukan kegiatan sterilisasi gereja -gereja yang ada di wilayah setempat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal 2019.

"Kegiatan sterilisasi gereja di wilayah Banjarnegara telah dilakukan oleh Tim Jibom Gegana Unit 3 Banyumas," kata Kabag Ops Polres Banjarnegara, Komisaris Polisi Fauzan Widiarto, di Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan sterilisasi berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada kendala berarti "Kami berharap seluruh proses perayaan Natal 2019 hingga tahun baru juga akan berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Ia kembali mengingatkan masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban guna menciptakan Banjarnegara yang kondusif.

Baca juga: 34 gereja di Kudus dapat pengamanan polisi saat Natal

Sementara itu, dia menambahkan bahwa mendekati Natal dan tahun baru pihaknya makin mengintensifkan kegiatan patroli. "Sejak Selasa (10/12) malam kami sudah meningkatkan patroli khususnya di gereja-gereja namun makin diintensifkan lagi mulai hari ini hingga tanggal 1 Januari 2020 mendatang," katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan patroli juga ditingkatkan di tempat-tempat keramaian, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. "Kami berharap dengan patroli dan pengamanan yang intensif akan tercipta suasana yang nyaman, aman, dan kondusif khususnya menjelang Natal hingga tahun baru," katanya.

Ia juga kembali mengajak masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.
"Peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sangat diperlukan karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Baca juga: Polres Batang petakan titik rawan dan keramaian

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar