Polresta Surakarta cek sejumlah gereja

id Polresta Surakarta cek, sejumlah gereja jelang Natal

Polresta Surakarta cek sejumlah gereja

Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai (kanan) saat melakukan koordinasi dan mengecekan persiapan pengamanan Perayaan Natal 2019, di Gereja Santo Antonius Purbayan Solo, Jumat. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Polres Kota Surakarta mengecek sejumlah gereja untuk persiapan strategi pengamanan menjelang Perayaan Natal 2019 di Kota Solo, Jumat.

Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Andy Rifai yang didampingi sejumlah anggota, salah satunya mendatangi di Gereja Santo Antonius Purbayan, Solo. Petugas mengecek lokasi dari luar hingga masuk ke tempat ibadah umat guna persiapan pengamanan perayaan Natal.

Kapolres yang didampingi Pimpinan Gereja Santo Antonius Purbayan, Romo Stefanus Bagus Aris Rudiyanto, melakukan koordinasi soal pengamanan umat kristiani saat perayaan Natal yang bakal dihadiri hingga ribuan orang.

Baca juga: Polda Jateng siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru

Bahkan, Kapolres juga mengecek di ruang Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di 32 titik untuk memantau di lingkungan gereja tersebut.

Menurut Kapolresta Surakarta AKPB Andy Rifai pihaknya melakukan pengecekan di Gereja Santo Antonius Purbayan selain untuk melakukan koordinasi dengan pihak gereja, juga memeriksa sistem pengamanan gereja.

"Solo ada 171 gereja yang terbagi menjadi tiga kategori, dan Santo Antonius ini, termasuk kategori 1 untuk pengaman, karena umatnya lebih dari 3.000 orang setiap kegiatan," kata Kapolres.

Baca juga: Kapolrestabes Semarang: Lapor RT jika mau mudik
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar