"#Airforce3fun3" Lanud Adi Soemarmo diikuti 19.750 peserta

id Lanud Adi, Soemarmo

"#Airforce3fun3" Lanud Adi Soemarmo diikuti 19.750 peserta

Sejumlah peserta fuan bike dalam "#Airforce3fun3" Lanud Adi Soemarmo 2019 yang siap-siap diberangkatkan di Lapangan Dirgantara Adi Soemarmo Karanganyar, Minggu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Kami awalnya membatasi peserta hanya 15.000 orang, tetapi antusias masyarakat yang ikut luar biasa, mencapai 19.750 orang
Karangnyar (ANTARA) - 19.750 orang peserta dari berbagai daerah mengikuti kegiatan "#Airforce3fun3" 2019 pangkalan udara (Lanud) Adi Soemarmo dalam rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI di Kabupaten Karanganyar, Minggu.

Pada acara #Airforce3fun yang digelar ketiga kalinya tersebut dengan hadiah utama satu unit rumah dengan tujuan mewujudkan kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat, meningkatkan solidaritas TNI-Polri se-Solo Raya, mewadahi aktifitas masyarakat pada kegiatan positif melalui olahraga, budaya, dan seni.

Menurut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. Adrian P Damanik pada acara Airforce3fun Lanud Adi Soemarmo terbagi tiga kegiatan yakni fun bike, fun walk/run, dan fun aerobic, jumlah peserta luar biasa melebihi yang ditargetkan.

"Kami awalnya membatasi peserta hanya 15.000 orang, tetapi antusias masyarakat yang ikut luar biasa, mencapai 19.750 orang," ujar Danlanud.

Baca juga: Ribuan peserta bakal ikuti #Airforce3fun3 Lanud Adi Soemarmo

Para peserta #Airforce3fun datang tidak hanya dari Solo Raya saja, tapi datang dari seperti Boyolali, Karanganyar, Klaten, Wonogiri, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, tetapi hingga dari D.I. Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Kami apresiasi antusias masyarakat, yang juga bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Bahkan, peserta fun bike juga diikuti para atlet balap sepeda nasional dari disabilitas atau National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Hal ini, cukup luar biasa.

Para peserta selain merebutkan hadiah menarik sebuah rumah tipe 45, enam sepeda motor, 10 sepeda gunung, 5 unit TV dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Bahkan, peserta #Airforce3fun dengan tema "Sehat Bugar dan Bahagia Bersama Lanud Adi Soemarmo", dengan hiburan Orkes Irama Melayu.

Masyarakat yang beruntung mendapatkan hadiah utama satu unit rumah tipe 45 yakni Ahmad Zahroni Yusron (36) Warga Perum Bolon Perak RT 005 RW 011 Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar. Seorang karyawan swasta itu, beruntung mendapat undian hadiah utama satu unit rumah tipe 45 di Sukoharjo.

"Saya tidak menyangka mendapat hadih utama rumah dalam kegiatan #Airforce3fun Lanud Adi Soemarmo. TNI AU semoga tetap Jaya," kata Ahmad Zahroni.


Baca juga: Lanud Adi Soemarmo bakti sosial di YPAC Surakarta
Baca juga: Lanud Adi Soemarmo bakal gelar "Air Force 3Fun"

 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar